Mohon tunggu...
Agus Susanto
Agus Susanto Mohon Tunggu... Guru - Tak Perlu Sempurna Untuk Menjadi Manusia

Instruktur Komputer Facebook : facebook.com/agusmaxi. Twitter : @aguscedar. Instagram : @aguscedar.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Linkedin dan Cara Mudah Mendapatkan Pekerjaan

15 November 2017   07:57 Diperbarui: 15 November 2017   08:37 645
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Koleksi Pribadi

Tulisan ini adalah respon dari artikelku sebelumnya berjudul "  social media dan track record" yang aku publish tanggal 6 september  2017. Atas pencerahan temanku yang super ganteng dan keren bernama Achmad Alin Tamami.

Beliau menerangkan bahwa ada aplikasi untuk mendapatkan pekerjaan  dengan mudah bernama "linkedin". Karena informasi itu adalah informasi  yang maha penting, aku langsung cari aplikasinya di google play store,  dan setelah ketemu langsung download.

Sekilas aku amati aplikasi linkedin mirip dengan facebook, setelah registrasi dan mengisi data lengkap, tinggal nunggu keajaiban dan  tawaran kerja sesuai petunjuk suhu Alin. Beberapa hari kemudian aku buka  aplikasi linkedin, justru ada notifikasi untuk konfirmasi alamat email,  aku tuliskan alamat email dan cari link aktivasi nggak ketemu, ya sudah  aku biarkan begitu saja.

Seminggu yang lalu aku buka aplikasi  linkedin dan tetap saja ada notifikasi yang sama. Setelah aku coba tulis  ulang alamat email yang benar dan segera aku kirim, kali ini  penantianku tidak sia - sia aku lihat di emailku sekarang sudah ada link  aktivasinya. Setelah aku masuk, ternyata benar yang di sampaikan bro  alin, tawaran pekerjaan banyak bingit, sampai aku bingung harus pilih  lowongan pekerjaan yang mana.

Karena aku sudah membuktikan  sendiri kebenarannya, tibalah aku menyampaikan informasi ini dengan  gagah berani " bagi para pencari kerja, silahkan download aplikasi  linkedin dan lamarlah pekerjaan sesuai nurani anda"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun