Agus Susanto
Agus Susanto PNS

Instruktur di BLK Grobogan, Jawa Tengah. Facebook : facebook.com/agusmaxi. Twitter : @aguscedar. Instagram : @aguscedar. Whatsapp : 085290898119

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Linkedin dan Cara Mudah Mendapatkan Pekerjaan

15 November 2017   07:57 Diperbarui: 15 November 2017   08:37 93 1 2
Linkedin dan Cara Mudah Mendapatkan Pekerjaan
Foto Koleksi Pribadi

Tulisan ini adalah respon dari artikelku sebelumnya berjudul "  social media dan track record" yang aku publish tanggal 6 september  2017. Atas pencerahan temanku yang super ganteng dan keren bernama Achmad Alin Tamami.

Beliau menerangkan bahwa ada aplikasi untuk mendapatkan pekerjaan  dengan mudah bernama "linkedin". Karena informasi itu adalah informasi  yang maha penting, aku langsung cari aplikasinya di google play store,  dan setelah ketemu langsung download.

Sekilas aku amati aplikasi linkedin mirip dengan facebook, setelah registrasi dan mengisi data lengkap, tinggal nunggu keajaiban dan  tawaran kerja sesuai petunjuk suhu Alin. Beberapa hari kemudian aku buka  aplikasi linkedin, justru ada notifikasi untuk konfirmasi alamat email,  aku tuliskan alamat email dan cari link aktivasi nggak ketemu, ya sudah  aku biarkan begitu saja.

Seminggu yang lalu aku buka aplikasi  linkedin dan tetap saja ada notifikasi yang sama. Setelah aku coba tulis  ulang alamat email yang benar dan segera aku kirim, kali ini  penantianku tidak sia - sia aku lihat di emailku sekarang sudah ada link  aktivasinya. Setelah aku masuk, ternyata benar yang di sampaikan bro  alin, tawaran pekerjaan banyak bingit, sampai aku bingung harus pilih  lowongan pekerjaan yang mana.

Karena aku sudah membuktikan  sendiri kebenarannya, tibalah aku menyampaikan informasi ini dengan  gagah berani " bagi para pencari kerja, silahkan download aplikasi  linkedin dan lamarlah pekerjaan sesuai nurani anda"