Mohon tunggu...
Agus Arta
Agus Arta Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Fifty shades of tired

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Tidak Banyak Dibahas, Beberapa Kritik Terhadap Film Squid Game (2021)

29 September 2021   19:11 Diperbarui: 29 September 2021   19:40 1431 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Poster Squid Game(2021). Sumber: Deskjabar.com

Squid Game (2021) resmi tayang di layanan streaming Netflix pada tanggal 17 September 2021 kemarin. 

Kehadiran series ini disambut dengan  antusias yang besar bagi penggemar film khsusunya penggemar film dengan genre aksi dan petualangan. 

Bahkan forbes.com menyebutkan bahwa, series korea ini akan berada di jalur pertama untuk menjadi serial asli Netflix yang paling banyak diperbincangkan oleh dunia. 

Dilansir dari laman weareresonate.com Squid Game (2021) menjadi satu-satunya K-drama (Korean-drama)yang berhasil menduduki peringkat satu dalam Netflix's Global Chart. 

Tingginya antusias penonton akan series ini dikarenakan Squid Game (2021) mengusung konsep yang unik, dengan menggabungkan permainan tradisional anak-anak Korea yang dikemas dengan adegan brutal dan kompetisi mematikan dalam film. 

Namun dibalik keberhasilan series Squid Game (2021), terdapat beberapa kekurangan yang jarang dibahas dan dilihat oleh penggemar series ini. Kekurangan tersebut sekaligus menjadi kritik terhadap film yang sedang populer saat ini.

Terancam Denda $42.500 USD

Netflix sebagai platform resmi yang menjadi tempat ditayangkannya series Squid Game (2021) ini terancam denda sebesar $42.500 USD atau setara dengan Rp.607.000.000. 

Hal ini dikarenakan dalam episode pertama, salah satu adegan film menampilkan nomor telepon  warga Korea biasa, tanpa memberikan sensor saat penayangan berlangsung. 

Karena berhasil menggaet penonton yang sangat banyak, pemilik asli nomor tersebut mendapatkan banyak sekali panggilan dari orang yang tidak dikenal. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan