Mohon tunggu...
Caesar Naibaho
Caesar Naibaho Mohon Tunggu... Guru - Membaca adalah kegemaran dan Menuliskan kembali dengan gaya bahasa sendiri. Keharusan

Pengajar yang masih perlu Belajar...

Selanjutnya

Tutup

Bola

Burung Perkutut Malah Prediksikan Belanda Kalahkan Argentina

9 Desember 2022   23:51 Diperbarui: 10 Desember 2022   00:10 442
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Statistik Google versus Burung Perkutut.sumber:dokpri

Laga paling dinanti-nanti di babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022 tentunya siapakah pemenang antara Holland Belanda versus Tanggo Argentina? Laga ini kembali memutar ingatan saya akan sengitnya pertemuan kedua negara di babak yang sama (perempat final) Piala Dunia 1998 yang diselenggarakan di Perancis.

Kala itu Argentina bersua Belanda dan saya menonton langsung lewat siaran televisi milik pemerintah, bagaimana sengitnya pertemuan kedua tim yang diwarnai dua kartu merah, masing-masing untuk Ariel Ortega dan Arthur Numan.

Laga yang dilangsungkan di Stade Velodrome, Marseille, Prancis pada 4 Juli 1998 itu akhirnya dimenangkan oleh Belanda lewat aksinya Dennis Bergkamp di babak tambahan waktu yang membawa Belanda melaju ke semifinal dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Belanda.

Kekalahan yang membuat saya kecewa karena mendukung Tanggo Argentina kala itu. Situasinya juga hampir sama, kini ketika tulisan ini diturunkan, Timnas Brazil sedang melakoni pertandingan krusial melawan negara dari Balkan -- Eropa Timur -- kuda hitam Kroasia dan skor masih kacamata alias 0-0. Walau agak berat, Brazil sepertinya akan memenangkan pertandingan penting alias pertandingan babak perempat final pertama yang akan disusul dengan partai tak kalah menarik, Belanda versus Argentina.

Kembali ke prediksi Belanda versus Argentina. Lantas siapakah yang akan menang dalam pertandingan kali ini? Banyak prediksi mengarah ke Messi dan kawan-kawan, namun kali ini walau saya fansnya Argentina, saya terpengaruh juga dengan suara burung perkutut teman yang selalu menyuarakan 'Holland..Holland', membuat saya ngikut saja dengan ramalannya itu.

Walau ketika saya buka halaman google.com dengan kata kunci pencarian, 'perempat final piala dunia 2022' maka yang muncul halaman Belanda vs Argentina dengan tampilan mengejutkan, 'peluang menang (90 menit) Belanda 26% dan Argentina 44%' yang artinya Google sendiri menjagokan Argentina akan memenangkan pertandingan krusial ini.

Lantas siapakah yang Anda dukung? Walau Google sendiri memprediksikan Argentina menang, pun dengan kata hati saya tetap mendukung Tanggo Argentina, namun tidak salah juga saya menarasikan suara burung perkutut teman saya ini, agar ada pembeda dalam menebak siapa pemenang laga Belanda versus Argentina ini.

Dan juga karena mungkin terlalu sering di PHP-in Messi dan kawan-kawan semenjak Piala Dunia 2006? Maka saya agak ogah-ogahan mendukung Albiceleste selama Messi bermain di Piala Dunia.

Akhirnya siapapun pemenang laga perempat final ini tak masalah karena nasionalisme saya tetap pendukung NKRI Sejati... apapun ceritanya tetaplah Timnas Garuda didadaku...yang lain hanyalah pemanis doank...sebatas pertandingan di layar televisi saja..

Setelah saya telusuri kenapa halaman Google membuat statistic lebih mengarah ke Albiceleste? Entahlah yang pasti head to head di tiga laga terakhir gelaran Piala Dunia (1998, 2010, dan 2014) timnas Belanda sukses memenangkan pertandingan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun