Mohon tunggu...
Agus Setiyanto
Agus Setiyanto Mohon Tunggu... Wiraswasta

"Siapa yang menunjukkan kebaikan akan mendapatkan tambahan ganjaran yang sama dengan yang mengikutinya, siapa yang menunjukkan keburukan akan mendapatkan tambahan ganjaran yang sama dengan yang mengikutinya "

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Self Reward, Kenapa Tidak?

6 Maret 2021   14:00 Diperbarui: 6 Maret 2021   14:08 64 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Self Reward, Kenapa Tidak?
ilustrasi pribadi --diolah dari sumber thewlbc.com

Karir atau uang

Dambaan seseorang yang lulus dari perguruan tinggi adalah dapat diterima kerja di perusahaan bergengsi. Kerja keras pun akan dilakukan demi satu tujuan yaitu mendapatkan kesejahteraan yang lebih. 

Makan siang kadang dilupakan, pulang kerja pun larut malam. Week end pun dihabiskan menyusuri dan menganalisa berbagai laporan perusahaan. 

Pagi ketemu pagi, tidak pernah melihat sinar matahari terbit dan tenggelam secara ainul yaqin. Sehari-hari berada di dalam ruangan dengan deburan angin pendingin ruangan yang menusuk kulit, pergi sebelum matahari muncul, pulang ketika jam menunjukkan angka sembilan malam.

Sesuatu yang hilang

Kerja yang berlebihan akan berdampak pada kesehatan, juga komunikasi renggang di lingkungan keluarga dan warga sekitar. Kadang teman lama menghapus nama kita dalam daftar ingatannya. 

Sebab tak pernah berjumpa. Keluarga pun jarang bertutur kata dan bercanda ria, berangkat kerja sebelum mereka bangun dan pulang ke rumah ketika semuanya terlelap tidur.

Sayangi diri dan sesama

Hidup di dunia tidaklah abadi dan selamanya. Berikan penghargaan kepada diri yang telah bekerja keras dan berusaha menggapai mimpi. Anda patut mendapatkannya. 

Penghargaannya bisa berupa refreshing keluar kota mengajak keluarga, berbelanja barang sesuai kebutuhan dan kesukaan atau mengajak makan teman dan kolega, serta berbagi sesama. Karena kebahagian juga bisa didapatkan dengan menghilangkan kepedihan dan kesusahan orang yang kesulitan hidupnya.

Bukankah tujuan semua aktivitas kita adalah untuk mencapai kehidupan yang bahagia?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x