Mohon tunggu...
WA Sutanto
WA Sutanto Mohon Tunggu... sambang sambung sambeng

blog : wiyagung.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Covid-19 dan Nasib Olahraga di Gunungkidul

29 April 2020   17:54 Diperbarui: 30 April 2020   00:48 34 3 1 Mohon Tunggu...

Pemangkasan 2,5 M dari Anggaran Olahraga untuk Tanggulangi Covid-19

Pagebluk  covid-19  yang menyita perhatian besar. Segera diatasi dengan segenap potensi kita. Baik tenaga ,pikiran dan beaya yang banyak. Khususnya di Gunungkidul yang telah siap laksanakan agenda rutinnya pada kegiatan olahraga harus ditunda.

Sampai pada persoalan beberapa anggaran yang setadinya untuk olahraga harus dialihkan ke Covid-19.

Termasuk beberapa cabang Atletik  harus ditiadakan. Sebagaimana even lari 5 KM Hardiknas, Baron 10 K, Begitupun, cabang lainnya seperti voli pantai, balap sepeda nasional, OOSN, POR Guru.

Walau demikian tetaplah kita bersemangt. Sebagaimana kata Kepala Seksi Olahraga Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Gunungkidul, Iwan Yuliyanto,,S.Pd.Or, MM (Koran KR, Rabu Klwon,29/4 2020)," dihapusnya kegiatan olahraga tahun ini jangan sampai mengendorkan kegiatan olahraga di sekolah-sekolah maupun  masyarakat."

Para guru yang sudah menyiapkan anak didknya dalam ajang ini harus diam di tempat. Menunggu situasi aman dan normal lagi. Banyak klub sekolah yang bingung terus bagaimana. Sebagaimana seorang ketua KKG di Karangmojo, Nurohmad ,S.Pd." Tetap mengacu pada aturan. Dan anggaran dan bebeberapa hal yang telah diputuskan untuk sementara ditunda. Sampai waktu yang belum tentu."

Tak menutup kemungkinan pada instansi lainnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x