Mohon tunggu...
Agung Webe
Agung Webe Mohon Tunggu... Penulis - Penulis buku tema-tema pengembangan potensi diri

Buku baru saya: GOD | Novel baru saya: DEWA RUCI | Menulis bagi saya merupakan perjalanan mengukir sejarah yang akan diwariskan tanpa pernah punah. Profil lengkap saya di http://ruangdiri.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Potret Diskusi Group Whatsapp

23 Februari 2021   00:08 Diperbarui: 23 Februari 2021   00:32 413
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
gambar dari: https://tekno.kompas.com

Baru saja seorang teman posting di sebuah group yang saya ada di dalamnya:

(karena groupnya group Islam, maka membahas tentang Quran) 

Saya turunkan menjadi artikel agar kita semua dapat belajar bahwa DISKUSI bukan hal yang negatif, karena kita bertukar cara pandang dan hal ini bukan BEDEBAT untuk mencari menang sendiri. Alur diskusi saya dengan pemberi TS sudah bagus. Tidak ada pemaksaan, tidak ada ego emosi. Kami berdua saling memberi cara pandang dari sisi berbeda.

Namun di akhir pertanyaan saya ternyata diminta berhenti diskusi oleh yang lain. Entah karena apa, padahal saya hanya menyodorkan pertanyaan-pertanyaan kritis yang bagi TS sering disebut sebagai akal sehat.

Selamat membaca potret diskusi ini

-----------------------------

TS pertama dari XX

Super sekali haqqul yaqiin saya, saya menyaksikan teman saya yg menyaksikan ayah ibu nya,

1) ayahnya habis subuh suka tidur,

2) ibunya habis subuh baca Qur'an,

Di umur 70an, ayahnya pikun dan meninggal dlm kondisi pikun, dan Ibu nya alhamdulillah sehat segar bugar masih kuat jualan di depan rumahnya...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun