Mohon tunggu...
Agung Tampolo
Agung Tampolo Mohon Tunggu... Manusia Biasa

Hidup seperti gelang merah putih dilarang marah dan berbohong

Selanjutnya

Tutup

Bola

Sejarah Sepak Bola

14 Februari 2020   23:30 Diperbarui: 23 Juni 2020   11:27 2230 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sejarah Sepak Bola
scorum.id

Apa itu sepakbola?
Sepak bola adalah olahraga. Olahraga ini menggunakan bola dan dimainkan oleh 2 tim yang terdiri dari 11 pemain dalam satu tim dan beberapa orang bertindak sebagai pemain cadangan.

Dalam permainan sepak bola ini, setiap tim mencoba untuk mencetak gol sebanyak mungkin dengan menempatkan bola di tujuan yang berlawanan. Permainan sepak bola dapat dimainkan di lapangan terbuka persegi panjang, di rumput buatan atau di rumput asli.

Secara umum, kiper atau penjaga gawang adalah satu-satunya orang yang memiliki hak untuk menyentuh bola dengan lengan atau tangannya. Ini hanya mungkin jika bola ada di area net. Sementara 10 pemain lain bisa menggunakan semua anggota tubuh mereka kecuali tangan mereka.

Dan kepala untuk memandu bola, dada untuk memegang bola, tentu saja, kaki untuk menendang bola. Dalam hal ini saya ingin memberi tahu Anda sesuatu tentang sejarah pertandingan sepak bola, mulai dari pembuatannya hingga permainan favorit di Indonesia.

Kisah sepakbola kuno ini pertama kali terjadi di sebuah negara Cina. Yang lebih akurat dari pada di dinasti Han, yaitu sekitar abad ke-2 atau ke-3 SM. C.

Permainan sepak bola yang terjadi pada waktu itu menggunakan bola kulit dan sangat sulit untuk menempatkan bola di gawang karena jaring terbuat dari jaring yang sangat kecil.

Sepak bola dihadirkan oleh orang-orang pada waktu itu, sehingga tentara Tiongkok tetap terlatih secara fisik. Selain hiburan di pesta ulang tahun kaisar. Saat itu pertandingan sepakbola yang ada saat itu bernama Tsu Chu.

Bahkan dalam sejarah sepakbola kuno, ternyata permainan sepakbola ini tidak hanya terkenal di Cina, tetapi juga bisa menjadi salah satu permainan favorit warga Jepang. Di mana permainan dimainkan menetes dari kulit rusa dan disebut "datang ke sini".

Permainan sepak bola juga dapat ditemukan di negara-negara yang disebut Roma, Inggris, Meksiko, Amerika Tengah dan Mesir kuno, yang bermain sepak bola dengan bola karet.

Sejarah Bola Modern

Sejarah sepakbola modern dimulai di Inggris. Ketika asosiasi sepak bola didirikan pada pertemuan ke 11 perwakilan dari asosiasi sepak bola di London Tavern dari Asosiasi Sepak Bola Masonik London, Inggris. Menurut perkembangan dan kemajuan sepakbola dunia, Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) didirikan pada 21 Mei 1904 di Paris, Prancis. 7 negara, Denmark, Spanyol, Swedia, Swiss, Belgia dan Belanda, berpartisipasi dalam pertemuan yang diprakarsai oleh dua tokoh sepak bola, Henry Delaunay dan Jules Rimet.

Berikut ini adalah daftar acara dalam sejarah sepakbola modern menurut tahun:

- Asosiasi Sepak Bola Inggris didirikan pada tahun 1863.
- Pada 1885 ada kompetisi di luar Inggris, yaitu Kanada melawan Amerika.
- Pada tahun 1886, pertemuan agenda diadakan untuk pertama kalinya untuk membahas pembentukan organisasi Asosiasi Sepak Bola Dunia.
- Pada tahun 1888 diketahui bahwa wasit mulai mengambil kendali penuh dari permainan.
- FIFA didirikan di Prancis pada tahun 1904 dengan anggota dari Swedia, Swiss, Spanyol, Belanda, Belgia dan Prancis.
- FIFA akhirnya bangkit pada tahun 1904 dengan tujuan mempromosikan sepakbola dunia dengan slogan "Untuk permainan, untuk dunia", yang   berarti bahwa sepakbola akan menjadi negara yang bersatu setelah Perang Dunia II. 

Alun-alun FIFA di Zurich, Swiss, adalah tempat di mana Anda - - dapat mengalami aktivitas FIFA, seperti undian Liga Champions, di mana gelar pemain terbaik diberikan. 

Peran FIFA adalah untuk mempromosikan - sepakbola, membuat pengaturan untuk transfer pemain dari satu tim ke tim lain, memutuskan judul pemain terbaik di dunia dan menerbitkan daftar peringkat dunia FIFA setiap bulan.

Berikut Penjelasan tentang sejarah sepak bola. Terima kasih.

VIDEO PILIHAN