Mohon tunggu...
Agung Pratama
Agung Pratama Mohon Tunggu... Penulis - Penulis lepas

Pegiat isu sosial, politik, gender, dan media. netizen barbar tapi kritis.

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Tarik Tunai Tanpa Takut Tertelan

1 Oktober 2019   05:31 Diperbarui: 1 Oktober 2019   05:53 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
BCA Mobile (https://www.bca.co.id/bukarekening)

Dunia Perbankan terus saja mengalami kemajuan, jauh sebelum ini kita selaku nasabah sudah mengenal kartu Anjungan Tunai Mandiri sebagai dompet kedua. Tidak pernah terduga sebelumnya bahwa smartphone akan memiliki pengaruh pesat dalam pola hidup manusia modern, sewaktu saya masih di sekolah dasar, Handphone hanya digunakan untuk mengirim pesan singkat, menelpon ayah/ibu/saudara bahkan teman sebaya untuk hanya sekedar iseng. Namun sekarang Handphone sudah sangat lekat pada nadi masyarakat sehingga segala sesuatu ingin dilakukan melaului telepon genggam yang terkoneksi ke jaringan internet.

Dahulu, untuk menyimpan uang saya dan saudara seringkali membeli celengan dengan tujuan nantinya dapat membeli benda yang diinginkan. Beruntung kami mempunyai seorang ibu yang telaten mengajarkan kami kebiasaan untuk menabung. Pernah suatu ketika rumah dalam keadaan ditingal, dan nasib buruk seorang pencuri menyusup masuk ke dalam rumah dan mengambil semua tabungan celengan kami, betapa sedihnya ketika melihat kedua celengan sudah tergeletak dalam keadaan terbelah dengan isi yang entah kemana, sehingga menimbulkan sesal baik saya pribadi ataupun saudara. Ibu mulai berpikir bagaimana caranya agar dapat menyimpan uang dengan aman tanpa harus takut dicuri, sejak dari itulah Ibu dan kami mulai dikenalkan dengan teknik menyimpan uang di bank.

Kebiasaan menabung di bank terus menjadi budaya sampai saya saat ini yang telah menggunakan fitur BCA Mobile Cardless, Bagaimana saya mendapatkannya? waktu itu saya lagi berbincang dengan seorang teman yang kebetulan merupakan seorang promotor Bank BCA, proses pembukaan rekening sangat mudah, kita hanya perlu mengunduh BCA mobile di Playstore/Appstore, kemudian menyiapkan KTP sebagai syarat. Kemudian mengisi formulir pendaftaran, lalu kita akan melakukan video call dengan customer service. Wah, saya pikir saya tidak perlu repot lagi membuka rekening tabungan dengan pergi ke kantor cabang, cukup bermodal handphone dan internet saya sudah bisa menabung. Untuk informasi bisa dilihat di sini.

bukan cuma itu saja, yang lebih menggiurkan adalah kita bisamelakukan pembukaan rekening tanpa setoran awal, dan bonusnya lagi, apabila kita melakukan setoran minimal Rp. 50.000, maka akan mendapat cashback sebesar Rp.100.000, udah buka rekening gratis, saldo dikasih pula. Tidak cukup sampai disitu, Handphone yang saya gunakan sekarang, dapat digunakan menjadi kartu ATM digital, dengan melakukan scan QR di mesin ATM, saya bisa menarik sejumlah uang sesuai keinginginan, sungguh ini adalah sebuah terobosan luar biasa dari Bank BCA.

Generasi Simpel ! kalian harus coba ! Bank BCA benar-benar mengerti dengan kondisi demografi dan paham akan perkembangan zaman, sebuah pelayanan prima yang akan digemari oleh nasabah dan berpotensi mengambil alih minat publik. Saya pikir Bank BCA akan menjadi tempat menyimpan uang yang paling dituju dengan segala terobosan-terobosan luar biasa ini, dan saya yakin Bank BCA akan terus memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada nasabah.

Terima kasih Bank BCA untuk fitur Cardlessnya

Semoga Bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun