Mohon tunggu...
Agung Pramono
Agung Pramono Mohon Tunggu... Guru - Guru dan penulis

Agung Pramono berprofesi sebagai guru. Hoby menulis, olah raga dan jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Erling Haaland Tega Merobek Jala Bekas Klubnya

15 September 2022   18:00 Diperbarui: 15 September 2022   18:01 102 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pertandingan Manchester City dan Borussia Dortmund tersaji di Etihad  Stadium Manchester. Gol kemenangan Manchester City di cetak oleh Erling  Haaland yang merupakan bekas pemain Dortmund.  Sempat imbang di babak pertama, Manchester City bahkan tertinggal terlebih dahulu saat pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham mencetak gol lewat sundulan di menit 54.

Namun Manchester City mampu membalas ketika tendangan kaki kanan John Stones mampu menembus gawang Dortmund pada menit 80. Pertandingan tersisa 10 menit pada menit 84 Erling Haaland merobek jala bekas klubnya Borussia Dortmund. Erling Haaland tidak nampak merayakan golnya. Kemenangan ini membuat Manchester City memimpin dengan 6 poin disusul Borussia Dortmund dengan 3 poin.

Pertandingan lain liga Champions di group E AC Milan mengalahkan Dinamo Zagreb dikandang sendiri san Siro 3-1. Gol AC Milan di cetak oleh Olivier Giroud, Alexies dan Tomasso Pobega. Dinamo memperkecil kekalahan lewat Mislav Orsic.  Chelsea wakil Inggris belum bisa menang dengan pelatih barunya dan harus puas berbagi angka 1-1 dengan  FC Salzburg. Dengan hasil pertemuan kedua ini maka AC Milan memuncaki klasemen group E dengan 4 poin.

Pada pertandingan group F raksasa Spanyol  Real Madrid mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0. Gol dari Madrid dicetak oleh Federico Valverde dan Marco Asensio. Shakhtar Donetsk berbagi angka 1-1 dengan  Celtic. Group ini masih dipimpin oleh Real Madrid dengan 6 poin disusul oleh Shakhtar Donetsk 4 poin.

Group G selain Manchester City dan Borussia Dortmund, tersaji pertandingan antara FC Copenhagen melawan Sevilla dengan hasil 0-0

Pada pertandingan group H  Juventus tumbang melawan Benfica dari Portugal 1-2. Juventus bermain dikandang sendiri namun tidak bisa memanfaatkan peluang.  Paris Saint Germain mengalahkan Maccabi Haifa 3-1. Sempat tertinggal terlebih dahulu akhirnya PSG menang berkat gol dari Lionel Messi,Mbappe dan Neymar. Tiga penyerang yang ditakuti lawan.

Pertandingan di laga kedua ini tim-tim unggulan masih berpeluang melaju ke babak berikutnya. Manchester City, Real Madrid, Paris Saint Germain masih menunjukkan keperkasaannya. Hanya Chelsea dan Juventus yang belum menunjukkan sebagai tim yang hebat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan