Mohon tunggu...
Agung Pantriia
Agung Pantriia Mohon Tunggu... Choco Crunchy

Menjadi Blogger yang aktif pada bidang Matematika serta mengemban peran Subber dalam Film Movie dan Series Asia

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sesat Matematika Gimana Solusinya?

14 Maret 2021   04:39 Diperbarui: 14 Maret 2021   05:03 95 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sesat Matematika Gimana Solusinya?
images-11-604d2cf28ede481a5a09a783.jpeg

Dalam matematika mungkin sering kali kita mengalami kebingungan saat menjawab soal atau bahkan kita berhenti ditengah jalan. Kondisi seperti ini sering kali di alami pada saat kita kehabisan akal atau pengetahuan tentang rumus matematika yang kita miliki masih sangat minim. Jika sudah seperti ini, lantas bagaimana solusinya?. 

Matematika pada dasarnya merupakan ilmu hitung yang mempelajari tentang Aritmatika, Aljabar, Geometri, Kalkulus, Trigonometri dan sebagainya. Untuk itu pemahaman tentang rumus-rumus matematika perlu dikuasai untuk membedakan rumus mana yang akan dipakai dan mana yang tidak bisa dipakai, selain itu seringnya melatih diri dengan latihan soal juga dapat membiasakan kita untuk menjawab soal-soal matematika. Pentingnya memahami keterkaitan antara rumus yang satu dengan yang lainnya dapat membantu kita dalam menjawab soal-soal matematika. Kemampuan dasar matematika juga mendukung untuk memudahkan kita dalam menjawab soal matematika, oleh sebab itu pentingnya mempelajari matematika mulai sejak usia dini. 

Mempelajari matematika pada dasarnya mudah untuk dilakukan, asalkan ada niat dan tujuan kuat. Kesalahan dalam menjawab soal matematika sangat sering terjadi di lapangan. Oleh karena itu, latihan soal yang sering dapat membiasakan kita dalam menjawab soal-soal matematika. Orang-orang yang menganggap matematika merupakan ilmu yang sulit dan menyeramkan, itu karena mereka sudah menyerah di awal dan tidak mau berusaha dengan kemampuan yang ia miliki. Padahal matematika itu tidak sesulit dan menyeramkan yang kita bayangkan selama ini. Selain latihan soal yang sering, ada kalanya untuk kita juga mengikuti les atau kursus belajar matematika agar ilmu yang kita dapat dapat berkembang dan menambah pengetahuan yang kita miliki lagi. Dan selalu ingat, selama ada kemauan disitu pasti ada jalan. 

VIDEO PILIHAN
Lihat Edukasi Selengkapnya
KONTEN MENARIK LAINNYA
x