Mohon tunggu...
Agung Nugroho
Agung Nugroho Mohon Tunggu... Lainnya - Enjoy my blog :)

Keep Learn

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Ibu Hamil Wajib Perhatikan Ini Jika Tidak Ingin Mengalami Keguguran

2 Juli 2021   11:15 Diperbarui: 6 Juli 2021   09:49 51 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ibu Hamil Wajib Perhatikan Ini Jika Tidak Ingin Mengalami Keguguran
www.google.com

Hi moms...

Moment kehamilan pasti sangat ditunggu-tunggu oleh semua pasangan yaa. Mengingat seberapa keras ikhtiar yang sudah dilakukan mulai dari berdoa, konsultasi dengan dokter, hingga rutin behubungan suami istri. Mendengar kabar bahwa moms positif hamil pasti menjadi moment paling bahagia dan paling ditunggu oleh suami yang pasti tidak sabar untuk segera bisa menggendong buah hati.

Namun apa jadinya jika janin yang sudah dikandung mengalami keguguran? Hancur pastinya hati bunda dan ayah. Sementara itu, dokter obgyn Dr. Valinda Riggins Nwadike, MD mengatakan keguguran tidak bisa dicegah. Keguguran biasa terjadi pada kehamilan di minggu atau bulan awal kehamilan.

Dengan menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat, resiko ibu mengalami keguguran dapat dihindari. Berikut beberapa cara menjalani program kehamilan yang sehat, antara lain:

1. Vaksinasi

www.google.com
www.google.com

Ibu hamil di rekomendasikan mendapat vaksin, salah satunya adalah vaksin flu. Sebab, penyakit infeksi bisa berpengaruh pada tumbuh kembang janin. Jika ibu sakit atau terpapar virus, maka janin bersiko akan kurang sehat pula.

2. Hindari Radiasi

www.google.com
www.google.com
Selama hamil, disarankan untuk menghindari sinar radiasi dan zat kimia beracun seperti formaldehid, arsenik, timbal, benzena, dan etilenoksida. Kecuali jika ibu hamil butuh proses radiasi misalnya CT scan atau X-ray untuk penunjang diagnosa medis, pastinya dokter profesional sudah mempertimbangkan hal tersebut.

3. Konsumsi Asam Folat

www.google.com
www.google.com
Studi menunjukkan, mengonsumsi 400 mikrogram asam folat setiap hari bisa mengurangi risiko cacat lahir yang bisa bikin keguguran. Asupan kaya asam folat antara lain sayuran hijau seperti bayam, kacang-kacangan, asparagus, roti gandum, sereal, tomat, dan alpukat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x