Mohon tunggu...
Agung MSG
Agung MSG Mohon Tunggu... Wiraswasta - Selalu saja ada satu cara yang lebih baik, dan lebih baik lagi dengan berbagi

Hidup untuk mengasihi, menyayangi, berbagi, dan berkarya mulia. @agungmsg #haiedumain

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Shinkansen

21 September 2021   07:32 Diperbarui: 21 September 2021   07:37 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat saya mau ke Ambon, adik kelas saya pukul 10.45 tiba-tiba menelepon. “Mas, bisa gabung sini ?. Kami berkumpul disini 4 orang”

“Wah, asyik tuh. Tapi maaf, Mas mau ke Ambon. Ini mau boarding

“Aduh mas, sayang ya… Mas ngak bisa kesini”, katanya serius dan sedih…. “Kami hanya ingin berbagi dan bersama Mas disini”.

Sejenak saya terdiam. Kata-kata itu keluar dari kepala, tapi nadanya itu keluar dari hati. Saya bisa merasakan bahwa saya benar-benar diinginkan mereka kehadirannya.

“Mas berapa lama di Ambonnya, lama ya ?”

“Ya, saya 3 hari disana, hari ke-3 pagi ke Surabaya”.

“Aduh mas, tak apa. Hati-hati ya Mas, kita saling doakan ya…. “

Keempat orang itu adalah siswa dan guru yang ikut kelas HAI Edumain dari angkatan yang berbeda. Dalam satu sesi pelatihan “Membangun 99 Impian yang Menginpirasikan”, saya selalu bilang pada seluruh peserta : Kalau impian atau target mereka tercapai, saya selalu bilang : ”Telepon saya, dan saya akan kirim nanti buku yang bagus buat kalian !”

Saat saya jawab, “Ya, kita saling doakan juga ya… Oh ya, mas diundang ini untuk bawa 4 buku untuk kalian ?”.

“Bukan Mas, tapi kami ingin membuktikan aja dan berfoto bersama ama Mas. Ilmu Psycho Cibernetics, Law of Attraction dan Kekuatan Impian Luhur itu benar adanya. Kami bertemu disini tak sengaja. Saat kami minum bersama, ada satu hal kesamaan yang membuat kami bertemu bersama. Sama-sama pernah menuliskan ingin bisa ke Jepang dengan biaya dari negara, dari orang lain, dan dari prestasi yang kami raih. Bukan karena uang pribadi”.

“Masya Allah, oh ya ? Kalian ada dimana sekarang !”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun