Mohon tunggu...
Agung Mardiyanto
Agung Mardiyanto Mohon Tunggu... Seorang Public Relations

Agungmardiyanto.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Berbagi pesan tuk Orang Tersayang di Kursi Utarakan

12 Januari 2020   23:25 Diperbarui: 12 Januari 2020   23:28 10 0 0 Mohon Tunggu...
Berbagi pesan tuk Orang Tersayang di Kursi Utarakan
img-3271-5e1b48f9d541df14f62a89b9.jpeg

Depok (12/1) - Di samping gedung Balairung Universitas Indonesia, dua buah stand banner dan kursi kuning di tengahnya cukup menarik perhatian sekitar. Rupanya itu adalah sebuah karya campaign @utarakanhatimu, yaitu campaign yang mengajak kita untuk tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada sesama. Kursi berwarna Kuning bernama "Kursi Utarakan" adalah sebuah medium yang mengajak siapapun untuk duduk dan mengucapkan terima kasih kepada keluarga, teman, ataupun kekasihnya.

Apabila sebelumnya @utarkanhatimu melakukan campaignnya di sekitar Epicentrum, Jakarta Selatan dan Car Free Day di Sudirman, kini @utarakanhatimu bergerak ke Kota Depok tepatnya di Universitas Indonesia. Ketika semua orang menikmati udara pagi sambil berolahraga, kumpulan para mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi ini justru menggelar "Kursi Utarakan" untuk mempersilakan siapapun mengutarkan hatinya.

Kursi Utarakan merupakan medium bagi siapapun untuk mengutarakan hatinya mengucapkan terima kasih kepada orang yang spesial dan berjasa. Menyadari bahwa dalam kenyataan kita kadang sulit mengutarakan hati bahkan hanya untuk mengucapkan terima kasih, maka campaign ini membantu kita dengan menyediakan "Kursi Utarakan". Orang yang menduduki "Kursi Utarakan" akan direkam video untuk kemudian diunggah ke media sosial Instagram @utarakanhatimu. Akun tersebut adalah sebagai medium penyalur pesan untuk mengucapkan rasa terima kasih.

Selain mengutarakan hati untuk mengucapkan terima kasih, Sobat baik (panggilan akrab audiens @utarakanhatimu) diajak bermain permainan ringan seperti tebak kata dengan gaya. Permainan ini merupakan simbol bahwa ternyata sebuah pesan dapat memiliki noise sehingga pesan yang tersampaikan mungkin bisa berbeda makna. Maka utarakanlah hati untuk mengucapkan terima kasih saat setelah Anda menerima bantuan dari oranglain sehingga pesan tidak berkurang atau bahkan berbeda.

img-3278-5e1b491fd541df0bba452452.jpeg
img-3278-5e1b491fd541df0bba452452.jpeg
@Utarakanhatimu adalah sebuah campaign yang digagas oleh Beberapa mahasiwa Program studi Ilmu Komunikasi di Universitas Bakrie. Campaign ini ingin mengajak masyarakat untuk berani mengutarakan hati dan mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah berjasa atau setidaknya untuk mereka yang telah membantu hidup kita. Campaign yang dimulai sejak bulan Oktober 2019 ini senantiasa berusaha meningkatkan kepedulian dan mengajak masyarakat untuk selalu peduli akan pentingnya ucapan "Terima Kasih".

VIDEO PILIHAN