Mohon tunggu...
Agung Wibowo
Agung Wibowo Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Masih belajar menulis, mencurahkan isi pikiran, buat perkembangan diri sendiri, jika bermanfaat bagi orang lain, itu adalah bonus buat saya, Selamat menikmati, mohon masukkannya

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Exceed Your Vision = Berbuat yang Terbaik?

16 Februari 2014   03:26 Diperbarui: 24 Juni 2015   01:47 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Kalau boleh disamakan, motto hidup penulis mirip dengan tagline dari salah satu perusahaan elektronik dari jepang. Memang kebetulan juga penulis bekerja diperusahaan tersebut. Tagline itu adalah "Exceed Your Vision". Kalau diterjemahkan secara bebas ke bahasa indonesia berarti melebihi dari yang diharapkan. Atau dalam bahasa yang sering penulis gunakan menjadi berbuat yang terbaik.

Tentu saja penulis tidak meniru tagline tersebut karena memang dari sejak sebelum bekerja diperusahaan tersebut motto hidup itulah yang selalu dijadikan pegangan. Dan penulis juga tidak “GR” dan menganggap perusahaan tersebut mencomot motto hidup penulis sebagai tagline mereka. Hanya kebetulan saja, dan mungkin memang sudah menjadi takdir penulis untuk bekerja diperusahaan tersebut

Tagline perusahaan tersebut memang bermaksud untuk merebut hati para pelanggan yang membeli produknya. Jika pelanggan menginginkan produk yang sederhana dan berfungsi ganda, maka perusahaan membuat produk yang sederhana dan multifungsi untuk pelanggannya.

Itu salah satu contoh secara umum. Yang diincar oleh perusahaan tentu saja supaya pelanggan akan menjadikan produk yang dibelinya sebagai bahan referensi kepada orang lain. Suara pelanggan yang baik merupaan model marketing yang cukup efektif dan berbiaya murah.

Ketika harapan pelanggan telah dilampaui, tidak ada alasan baginya untuk mencoba produk dari kompetitor lain. Dengan itu, perusahaan telah menanamkam citra positif sehingga kepuasan pelanggan bisa dicapai.

Sama juga dengan motto hidup penulis, berbuat terbaik menjadi target yang ditetapkan penulis baik di kehidupan sehari-hari, lingkungan pekerjaan maupun di kehidupan pribadi. Menjadi anggota keluarga, menjadi anggota masyarakat atau menjadi anggota komunitas tertentu harus memberikan yang terbaik. Tidak elegan jika salah satunya dinomerduakan.

Karena bisa dianggap semua yang berhubungan dengan kita adalah pelanggan . Mereka tentu saja memiliki harapan dari kita. Betapa bahagianya mereka jika harapan itu bukan hanya terpenuhi, tetapi juga ditambah dengan kelebihan-kelebihan lain yang lebih berguna.

Menjadi pekerja yang baik, berusaha mengikuti peraturan perusahaan, bertanggungjawab dan menggunakan nilai tambah yang kita miliki untuk kepentingan perusahaan adalah salah satu momen exceed your vision yang bisa dilakukan.

Untuk kehidupan keluarga, menjadi ayah yang bertanggungjawab, setia, berani berkorban bagi keluarga juga termasuk didalamnya.

Jadi sejak bergabung dengan perusahaan ini sekitar 9 tahun yang lalu sampai sekarang, banyak sekali momen-momen exceed your vision yang hadir dan terlihat dilingkungan perusahaan, kelurga maupun masyarakat.

Terkadang kita kurang menyadarinya, sehingga melupakan esensi bahwa dengan berbuat yang terbaik, kita akan bisa melampaui harapan yang diinginkan oleh orang lain. Saat itu kita dapatkan, hati rasanya seperti disiram es.

Dingin, sejuk, lega dan nyaman. Mungkin inilah yang disebut banyak orang sebagai kebahagiaan.

Lippo Cikarang, 15 February 2014 20.16

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun