Mohon tunggu...
Agung Beni Wijaya
Agung Beni Wijaya Mohon Tunggu... Freelancer - Kadang adaptasi film dari game banyak yang kurang seru

Coba bahas film atau game yang punya alur cerita menarik

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Harry Potter Bisa Juga Bergenre Anime Mirip Studio Ghibli

20 Agustus 2023   11:37 Diperbarui: 20 Agustus 2023   11:48 204
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
cinemags.org (sudah di edit)

Ada karya seni baru yang menggambarkan dunia Harry Potter dengan gaya anime dari Studio Ghibli. Berdasarkan novel-novel terkenal karya penulis J.K. Rowling, dunia Harry Potter pertama kali tampil di layar lebar pada tahun 2001. Sekarang, franchise populer ini terdiri dari delapan film dalam seri utama dan tiga spin-off, dan ada juga acara TV yang akan di-remake, semuanya dalam format live-action.

Sekarang, ada postingan baru dari akun @aigeneratednonsense di Instagram yang membayangkan bagaimana dunia Harry Potter akan terlihat jika dibuat sebagai anime oleh Studio Ghibli.

Biasanya, dunia Harry Potter lebih sering digambarkan dalam bentuk live-action, dengan hanya beberapa permainan video yang menjelajahi format alternatif. Bahkan serial TV baru Harry Potter yang akan datang juga diperkirakan akan melanjutkan tradisi ini. Namun, ada potensi besar untuk anime yang berlatar dunia sihir Harry Potter bisa sukses.

Adaptasi anime dari Harry Potter memberikan peluang menarik untuk menjelajahi kisah ini dari sudut pandang yang segar. Terlepas dari media yang digunakan, pertempuran abadi antara kebaikan dan kejahatan, yang diwakili oleh Harry dan Voldemort, tetap menarik. Mengubah perkembangan karakter Harry, Ron, dan Hermione menjadi bentuk anime pasti akan memiliki dampak mendalam, namun medium ini juga memberikan peluang untuk memperkaya aspek-aspek lain dari narasi.

Contohnya, Hogwarts adalah tempat yang kaya akan sejarah, karakter-karakter unik, makhluk-makhluk berbahaya, dan sentuhan-sentuhan lain yang akan cocok dengan gaya anime dengan baik. Manfaat terbesar dari membuat anime Harry Potter, bagaimanapun, pastinya adalah sihirnya. Meskipun duel penyihir dalam film-filmnya menghibur dengan caranya sendiri, animasi akan memungkinkan pergeseran artistik total dalam cara pelemparan mantra dan efek-efeknya digambarkan, memperbesar dan menyulap elemen-elemen yang lebih berdasarkan aksi langsung.

Ada gambar-gambar yang nunjukin dunia Harry Potter ala gaya anime dari Studio Ghibli. Berdasarkan novel-novel keren karya J.K. Rowling, cerita Harry Potter pertama kali muncul di layar lebar tahun 2001. Nah sekarang, waralaba ini udah punya delapan film utama dan tiga cabang cerita sampingan, plus ada rencana remake acara TV-nya juga, semuanya dibikin live-action.

Terus, ada postingan baru nih dari akun @aigeneratednonsense di Instagram yang bikin bayangin gimana kalau dunia Harry Potter dijadiin anime oleh Studio Ghibli.

Biasanya sih, dunia Harry Potter biasa dihadirin lewat film live-action, dengan cuma beberapa game yang nyoba format lain. Bahkan serial TV Harry Potter yang bakal datang diperkirain juga bakal tetep ngikutin tradisi ini. Tapi bisa aja anime dengan setting dunia sihir Harry Potter bisa sukses.

Nah, versi anime Harry Potter ini bisa jadi peluang menarik buat ngebahas cerita dari sudut pandang baru. Gak peduli bentuknya gimana, pertarungan abadi antara kebaikan dan kejahatan yang diperankan Harry dan Voldemort tetep menarik. Kalau karakter Harry, Ron, dan Hermione diubah jadi anime pasti bakal beda banget pengaruhnya, dan medium ini juga bisa bikin unsur-unsur cerita lain makin kaya.

Misalnya, Hogwarts tempatnya kan penuh sejarah, karakter aneh, makhluk berbahaya, dan sentuhan lain yang cocok banget buat gaya anime. Tapi paling besar untungnya dari bikin anime Harry Potter ini pasti sihirnya. Meskipun duel penyihir di film udah asyik, animasi bisa ngasih perubahan total dalam cara sihir dan efeknya ditampilin, bikin mantra dan efek-efeknya jadi lebih keren dan artistik, nggak terikat sama realitas langsung.

Sumber :

  • screenrant.com
  • en.hocmarketing.org

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun