Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY'18 | Wings Journalys Award' 16 | Instagram @agunghan_ | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Artikel Utama

Kembali Merasakan Guyub di Kompasianival 2022

4 Desember 2022   08:08 Diperbarui: 5 Desember 2022   19:47 716
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kolase: Kemeriahan di Kompasianival 2022. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Saya termasuk Kompasianer, yang menunggu banget ajang Kopdar tahunan Kompasiana. Tempat bertemu, berkumpul, ngobrol, sesama blogger Kompasiana (biasa disebut Kompasianer). Apalagi sudah dua tahun kopdar absen, digantikan dengan kegiatan online.

Maka begitu mengetahui, bahwa Kompasianival 2022 diadakan offline di BBJ. Saya sangat antusias menyambut, menulis bersambung kompasianival yang pernah saya ikuti. Ya, terhitung sejak 2014, saya hadir di Kompasianival.

Ruh yang saya tangkap dan rasakan, dari setiap pagelaran event akbar ini. Adalah kebersamaan, adalah rukun, guyub, dan keakraban yang terbina sesama Kompasianer. Dari kali pertama bergabung menulis di Kompasiana, saya sudah merasa suasana kebersamaan itu.

Kerennya, dari Kompasianival ke Kompasianival, hal yang sama terpertahankan. Termasuk di Kompasianival 2022, saya kembali menemukan ruh acara besar ini. Persuaan yang hangat, kebersamaan, akrab dan tak ada sekat. Mungkin bedanya sekarang, bisa dibilang saya sudah termasuk kategori senior kali ya-- hehehe.

Alhamdulillah, seneng banget, diringankan langkah, bisa sampai di pelataran Bentara Budaya Jakarta- Palmerah. Tempat yang tidak asing bagi saya, karena beberapa kali ke tempat ini untuk aneka acara. 

Setelah scan barcode, saya bergeser ke ruangan Komunitas. Tak ayal wajah-wajah yang sudah tidak asing bermunculan, beberapa memanggil dan mengajak duduk bergabung.

Temen-temen admin KOMiK ( Kak Depus, Noval, Linda, Maidy), sedang mengisi panggung komunitas. Kepada mereka saya mengenal dengan baik, tiga tahun bersama membahu mengisi kegiatan komunitas pecinta film. 

Ada film maker dari Bogor yang tampak hadir, meski sedikit pangling tapi saya mengenali---Kang Agung Jarkasih, seneng banget bisa ketemu.

Bersama teman- temen Ketapels, yang dua tahun saya gawangi dan sekarang berpindah kepengurusan. Saya masih aktif -- sebagai anggota- di Komunitas Tangerang Selatan Plus, siang itu mengisi sharing session bareng Teman Ketapels.

Mbak Denik matur suwun telah meneruskan estafet, saya bersama Buyang Ngesti, Bu Asita DK dan Pak Sutiono, berkesempatan mengisi panggung Komunitas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun