Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Part of #Commate'22-23 - KCI | Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY'18 | Wings Journalys Award' 16 | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Menyambut Tahun Baru dengan Hiburan Hemat dan Praktis dari IndiHome

17 November 2022   03:52 Diperbarui: 17 November 2022   08:52 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompasianer's, tanpa terasa kita berada di bulan sebelas tahun 2022. Sebentar lagi masuk bulan dua belas, dan siap-siap menuju malam pergantian tahun baru. Saya yakin, Kompasianer, sudah punya rencana di malam tahun baru. Entah itu sekedar menonton hiburan akhir tahun menggunakan layanan broadband internet IndiHome, maupun keliling kota bersama keluarga dan kerabat terdekat lainnya.

Saya, di usia yang tidak muda lagi. Prioritas bukan lagi pada diri sendiri, tetapi istri dan anak-anak. Termasuk soal kegiatan di malam pergantian tahun, saya manut mereka. Apa yang membuat mereka bahagia, otomatis membahagiakan saya.

Kebiasaan kami sejak dulu, adalah kumpul di rumah mertua. Kebiasaan yang masih dipertahankan, bahkan setelah ayah dan ibu mertua berpulang. Kami berkumpul, melakukan kegiatan bersama-sama. Masak dan makan, nonton acara televisi , apalagi di era digital saat ini, soal hiburan akhir tahun bukan masalah sulit.

Anak-anak ngariung dengan saudara sepupu, bermain dengan memanfaatkan platform digital yang tinggal download gratis. Saya ngobrol dengan kakak ipar, istri berkumpul dengan kakak perempuan. Etapi, ada yang penting, yaitu memastikan Paket Internet Cepat. Ya, kebersamaan kami, terasa tak lengkap tanpa jaringan internet.

Sementara di luar rumah, riuh gelegar suara kembang api memenuhi udara. Tak ayal kami berhamburan, tak mau ketinggalan menyaksikan dari teras. Warna warna bunga api di langit, cukuplah menjadi hiburan pergantian tahun.

Sedemikian simplenya hiburan tahun baru ala kami.

-----

Kita semua telah merasakan, tantangan luar biasa di dua tahun terakhir. Masa Pandemi, menyajikan pelajaran berharga tentang hikmah bertahan. Nyaris semua sektor kehidupan terdampak, apalagi di sektor kesehatan dan ekonomi. Virus Cocid-19 cukuplah menjadi ujian, untuk kita berproses menjadi pribadi tangguh dan mendewasa.

Pun menyikapi keadaan, salah satunya hiburan melewati detik-detik pergantian tahun. Kita sangat bisa menyesuaikan kondisi keuangan, dengan tidak memaksakan diri. Hiburan akhir tahun sangat bisa dikreasikan, cukuplah dengan menyediakan Paket Internet Cepat.

dokpri
dokpri

Menyambut Tahun Baru dengan Hiburan Hemat dan Praktis 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun