Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY 2016 and 2018 | Instagram @agunghan_ | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ada Galeri MRT Jakarta di Stasiun Jakarta Kota

3 Oktober 2022   09:49 Diperbarui: 3 Oktober 2022   09:55 137 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber gambar; kompas

Semakin hari, semakin ada saja alasan untuk bepergian dengan KRL Commuter. Bahkan untuk refreshing, dan atau jalan-jalan mengajak keluarga. Berkereta terbilang sangat praktis dan hemat, harga tiket sangat terjangkau kantong.

Saran saya, sebaiknya berkereta dengan menghindari jam sibuk. Apalagi bawa anak istri, agar mereka nyaman dan bisa mendapat tempat duduk.

Dan sekarang, ada jujugan wisata baru di stasiun Jakarta Kota. Adalah galeri MRT Jakarta, ruang pamer yang mengetengahkan progress pembangunan MRT Jakarta tahap 2. Galeri ini sederetan dengan mini market, tidak jauh dari pintu tap masuk.

Ke Galeri ini tidak dipungut biaya (alias gratis), bisa setiap hari dari jam 09.00 -- 17.00 wib. Tempatnya tidak besar, tapi yang disajikan komplit. Ada maket MRT fase 2, kemudian video animasi, infografik, dan ada sudut foto dengan latar terowongan MRT.

Yang sangat menrik bagi saya, adalah etalase yang memamerkan temuan arkeologi. Terdapat benda-benda dengan nilai sejarah, terkait masa penjajahan Belanda. Ya, wilayah kota memang kental dengan masa Batavia. Tak mengherankan, kalau temuan-temuan benda masa silam dengan mudah didapatkan.

Kompasianer, yang penasaran silakan mengagendakan ke Galeri MRT Jakarta. Sebaiknya ajak teman, saudara, keluarga, seru-seruan bareng. Bisa naik commuter line, dan turun di Stasiun Jakarta Kota. Selengkapnyak, silakan disimak video reels berikut ya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan