Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Kompasianer of The Year 2019 | Admin Ketapels | Instagram @agunghan_ | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Sarapan Bubur Ayam Gratis di Depok

2 Desember 2021   05:41 Diperbarui: 2 Desember 2021   06:31 242 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kompasianer, pasti tidak asing dengan makanan bubur ayam. Menu akrab untuk sarapan, tidak terlalu berat tapi cukuplah buat mengganjal perut. Terbuat dari olahan beras, kemudian di tambah aneka toping yang membuatnya nikmat.

Ada kabar gembira nih, khususnya buat yang tinggal di daerah Beji Depok -- Jawa Barat. Teman-teman bisa sarapan bubur ayam gratis setiap hari, iya, gratis alias tidak usah bayar.

Kegiatan mulia yang sudah berjalan sekira tiga bulan ini, diinisiasi oleh Sonny Mahendra seorang warga Depok. Idenya berawal dari keprihatinan, saat di media sosial berseliweran gambar mural bertuliskan 'Tuhan Aku Lapar'.

Maka terhitung dari akhir Agustus 2021, Sonny mulai membagikan bubur ayam gratis di sekitar pintu keluar Tol Kukusan Depok. Namanya juga menu sarapan, jadi dibagikan saat jam makan pagi berlangsung.

Kompasianer di sekitar lokasi, bisa datang agak awal biar tidak kehabisan.

----

Secara pribadi saya mengenal  Pak Sonny, melalui kegiatan berbagi di Komunitas Blogger. Melalui salah satu usahanya (warung makan) di daerah Bintaro, beliau rutin membagikan makan siang selepas sholat Jumat.

Tidak berhenti hanya sampai di situ, berbagi makanan berbuka puasa senin kamis juga dilakukan. Kegiatan komunitas kami, beberapa kali disupport (nasi kotak) oleh warung makan penuh berkah ini--amin. 

dok- Sonny
dok- Sonny

Pandemi memberi dampak dahsyat, melambatnya roda ekonomi otomatis membuat daya beli masyarakat melemah. Di mana-mana terjadi pemutusan hubungan kerja, kondisi warga kelas bawah semakin terjepit.  

Berbagi bubur ayam gratis bisa diibaratkan jalan ninja, guna membantu warga yang kesulitan secara ekonomi. Setidaknya orang tidak usah bingung sarapan, bisa membekali energi untuk menjemput rejeki hari itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan