Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Ordinary People

Kompasianer of The Year 2019 | Nomine Best in Spesific Interest Kompasianival' 19 | Admin Ketapels | IG @agunghan_ | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Enduz-nya Olahan Pepes Bandeng ala Chef dari Dapoer Intan

18 Mei 2021   13:16 Diperbarui: 18 Mei 2021   13:41 67 5 0 Mohon Tunggu...

Hallo Kompasianer, masih dalam suasana Syawal. Saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin, untuk salah salah kata dan tulisan. Semoga sehat selalu, dan terus produktif menulis di Kompasiana.

Mumpung Ramadan belum lama pergi, bisa lo memulai puasa sunah enam hari di Syawal. Keutamaan puasa syawal, adalah menggenapkan pahala Ramadan.

Saya mulai nyicil puasa syawal, sembari rehat biar nggak makan mulu -- hehehe. Kalau tidak segera distop, bisa-bisa berat badan naik drastis nih. Apalagi lebaran, sudah mengonsumsi makanan bersantan, berminyak, yang manis-manis.

So, please. Kita musti berhentikan itu, melatih mengekang hawa nafsu.

Berbuka puasa syawal, kita bisa mencari menu alternatif. Biar tidak bosan makan yang itu- itu saja, sekaligus tetap menjaga berat badan. Saya merekomendasikan, teman-teman mencoba menu pepes bandeng.

Tapi kan repot masaknya?

Eit's, tunggu dulu. Pepes Bandeng dari Dapoer Intan beda. Saya mengenalnya, saat Ketapels bekerjasama dengan UMKM Tangsel ini.

Tak perlu repot belanja bumbu dan mencampurnya, karena saya sendiri juga tidak paham tata cara pengolahan.

------

Kompasianer, pasti bisa masak mie instan kan. Cara mengolah sangat simpel, peralatannya juga tidak banyak. Diberi panduannya di bungkus, tak perlu ahli masak untuk mengolahnya.

Ya, air direbus dalam panci, setelah mendidih mie instan dimasukkan. Bumbu (yang ada) dituang di piring (ceritanya mie goreng), setalah mie matang ditiriskan diaduk dengan bumbu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN