Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Part of #Commate'22-23 - KCI | Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY'18 | Wings Journalys Award' 16 | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Saatnya Mengolah Paru Semudah Membalik Telapak Tangan

26 Agustus 2020   04:39 Diperbarui: 26 Agustus 2020   10:49 123
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jujur nih Kompasianer, saya awam dunia masak memasak. Bisanya hanya menikmati makanan, terutama yang disediakan istri.

Jangankan soal bumbu-bumbuan, istilah dalam mengolah bahan makanan saja bingung. Saya sering salah menyebutkan, kebalik antara ungkep dan kukus. 

Hal paling epic, dalam mengolah makanan ala saya. Paling banter adalah menggoreng telur dadar, yang dibuat semi gosong dan crispy.

Itu sudah berasa top banget, setelahnya disantap bareng nasi anget. Biar tambah enak, dikecapin atau kecapnya dicampur irisan cabe alias dibikin sambal kecap.

Pernah saat ngekost dulu, saking kepengin gaya-gayaan inovasi mengolah makanan. Saya masak mie instan, memakai rendaman air teh tawar -- hehehe.

Rasanya memang (dipaksakan) cukup unik gitu, tapi ya nggak lumrah di lidah - haha.

Pokoknya, saya menyerah dalam hal masak memasak.

Tapi saya merasa menemukan tantangan, kalau istri ada keperluan keluar. Kemudian saya sama anak-anak, tidak sempat disediakan makanan siap santap.

Mau tidak mau, saya memasak untuk anak-anak. Bakal kerepotan, kalau di kulkas adanya ayam, daging, atau jeroan wabil khusus paru.

Saya yakin tdak bakal jadi sesuatu menu, apalagi memprediksi soal citarasa. Ujungnya, balik ke telor dadar lagi. 

Etapi, menyoal olahan paru nih. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun