Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Ordinary People

Kompasianer of The Year 2019 | Nomine Best in Spesific Interest Kompasianival' 19 | Danone Blogger Academy 2017 | IG @agunghan_ | Admin Ketapels | Fruitaholic | agungatv@gmail.com |

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Wabah Covid-19 dan Bulan Suci Ramadan

31 Maret 2020   14:24 Diperbarui: 31 Maret 2020   14:22 105 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wabah Covid-19 dan Bulan Suci Ramadan
Smoga selepas wabah ini kemudian bulan ramadan, kita benar-benar lahir menjadi manusia baru. Kesabaran melewati tay at home dilanjut puasa sebulan penuh, menjadikan sebaik manusia (dokpri)

Kompasianer, di tengah kebosanan yang melanda selama Stay at Home, kita benar-benar dituntut kreatif menciptakan aneka kegiatan.

Saya memanfaatkan waktu untuk menulis, membaca, menyelesaikan pekerjaan secara online, mmbantu pekerjaan istri, ngobrol dengan anak-anak, lebih sering membuka medsos mecari informasi ringan atau hiburan.

Kalaupun pengin update tentang Covid-19, saya memilih mendapatkan kabar dari website yang kredibel -- agar tidak terjebak hoax. Kita juga musti pintar pintar menjaga diri, agar sehat lahir dan batin

Tantangan stay at home, adalah mengatasi kejenuhan, menjaga diri jangan sampai stres agar daya tahan tubuh tidak menurun yang ujung-ujungnya sakit.

Kalau sudah sakit kita sendiri dan keluarga merasakan dampaknya, kerepotan mengurus dan musti keluar sejumlah uang.

Maka agar tidak terlalu spaneng, tidak ada salahnya mencari konten guyonan, (menurut saya) kadang konten yang semakin receh semakin menerbitkan senyum bahkan ngakak.

Misalnya tweet receh seperti ini " Saking Bosennya di rumah, mau bosen aja bosen", kali pertama membaca saya langsung ngakak.

dokpri
dokpri
Atau ada video lucu, seorang ibu sekira di atas 50-an tahun yang sangat kreatif dalam mengatasi kelangkaan masker.

Si ibu memanfaatkan botol bekas air mineral ukuran 1,5 liter, mula-mula botol dipotong bagian atas dan bawah, kemudian digunting di satu sisi badan botong, setelah itu dibuka bagian yang digunting dan dipinggir kanan kiri diberi karet---lucu  dan bikin ngakak.

----

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x