Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Part of #Commate'22-23 - KCI | Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY'18 | Wings Journalys Award' 16 | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Serunya Gelaran Hebat Urban Community di BSD City

4 Maret 2020   09:21 Diperbarui: 4 Maret 2020   09:33 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompasianer pasti sepakat, bahwa kreatifitas adalah kunci di bidang apapun. Apalagi di dunia usaha, pelakunya musti kreatif dan menyesuaikan kebutuhan pasar.

Pelaku usaha dituntut tak berhenti berinovasi, melakukan terobosan demi mendongkrak popularitas produk berbasis merek dagang (brand).

Indonesia sendiri memiliki banyak brand local, bukan hanya berkualitas tetapi sangat ramah di kantong. Kalau kita membeli produk lokal ini, efeknya adalah keberlanjutan dari usaha anak bangsa.

Coba bayangkan, kalau setiap kita dengan sadar bersedia mendukung usaha orang terdekat, selain melanggengkan pertemanan juga merembet pada dampak positif lainnya.

-----

Akhir pekan yang penuh semangat, langit tampak terang benderang, ketika dua kaki ini melangkah menyusuri kawasan The Breeze BSD City.

Di penghujung bulan Februari dan awal Maret, digelar Hebat Urban Community (29 Feb dan 1 Maret'20) .

Sebuah acara untuk mengedukasi millenials, agar bangga dengan merek lokal yang tak kalah kualitas dibanding merek luar negeri. Acara ini diselenggarakan Sinar Mas Land, berkolaborasi dengan GK Plug and Play serta PT Harapan Bangsa Kita (Hebat).

Melihat dari dekat karya anak bangsa, membuat saya yakin bahwa kreatifitas bangsa ini tak kalah keren. Sepatu kulit merk dalam negeri, tas atau boneka hasil kerajinan tangan ibu-ibu di kampung berseri Astra dan masih banyak buah tangan lainnya.

Irawan Harahap, selaku Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land menjelaskan, bahwa kita musti bergerak dan dukung secara nyata industri dan brand lokal, salah satunya melalui acara Hebat Urban Community. Kegiatan sangat strategis, mendukung industri dan brand local atau UMKM agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"brand yang bagus akan menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomian daerah dan membuat rasa nasionalisme pada Indonesia semakin tinggi," ujar Irawan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun