Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Part of #Commate'22-23 - KCI | Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY'18 | Wings Journalys Award' 16 | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Apakah Semua Orang Memang Dikutuk?

3 Maret 2020   22:48 Diperbarui: 3 Maret 2020   23:08 136
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Apakah semua orang memang dikutuk untuk tak bisa mendapatkan impiannya dengan cara yang mudah?" Fahd Pahdepie

Saya dibuat terhenyak, membaca quote di atas dari buku "Cerita Sebelum Bercerai". Sejenak merenung dan mencerna kata per-kata itu, dan akhirnya mengamini kebenarannya.

Coba Kompasianer runut dari saat menuntut ilmu di usia belia, untuk meraih prestasi dan bersekolah di tempat yang ideal susahnya minta ampun.

Selepas  lulus pendidikan kemudian mencari pekerjaan, lagi-lagi saingannya sangat banyak dan tidaklah ringan, bahkan ada yang tega sikut kanan dan kiri menangnya sendiri.

Masalah muncul lagi, ketika hendak menemukan orang yang dicinta, meyakinkan satu hati saja tak terbilang pengorbanan ditempuh. Setelah itu masa membina rumah tangga, dilanjutkan mendidik anak-anak, memasuki usai senja dan seterusnya.

Ya, nyaris di setiap fase kehidupan, kita selalu berbenturan dengan yang namanya tantangan.

----

dokpri
dokpri
Saya masih mengingat dengan detil, setiap bagian hidup yang telah saya lalui. Betapa hambatan itu selalu ada, kadang membuat saya pasrah tak berkutik.

Ayah dan ibu dengan kondisi ekonomi pas-pasan, membuat saya tidak leluasa mendapatkan apa yang saya ingini.

Sekolah saya lulus dengan nilai pas-pasan (tidak jelek tapi juga tidak terlalu bagus), mendaftar dan test di Perguruan Tinggi Negri juga tidak lolos.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun