Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Ordinary People

Kompasianer of The Year 2019 | Nomine Best in Spesific Interest Kompasianival' 19 | Admin Ketapels | IG agunghan_ | agungatv@gmail.com |

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

KOMiK Memadukan Kulineran dan Nonton Bareng "Aruna dan Lidahnya"

1 Oktober 2018   04:40 Diperbarui: 1 Oktober 2018   05:23 438 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KOMiK Memadukan Kulineran dan Nonton Bareng "Aruna dan Lidahnya"
acara KOMIK - dokpri

Memasuki akhir bulan September, ada yang berbeda di lini masa saya. Beberapa akun membahas film 'Aruna dan Lidahnya, dibintangi oleh Dian Sastro (Aruna), Hannah Al Rasid (Nadya), Nicholas Saputra (Bono) dan Oka Antara (Farish).

Ada yang unik dari film "Aruna dan Lidahnya", yaitu mengetengahkan tema Kuliner -- tema yang jarang diangkat di film. Di caption beberapa akun medsos menyatakan, setalah nonton film ini bawaannya lapar dan pengin kulineran.

Sebagai admin KOMiK (komunitas Penulis dan Pecinta Film Kompasiana), saya berunding dengan empat admin lainnya (Dewi Puspa, Yogi Setiawan, Noval Kurniadi dan Lina Erlinda).

Adalah Babeh Helmi, orang yang paling berjasa dan memantikan gagasan (sekaligus tantangan), agar membuat event KOMiK yang lain dari biasanya.

Selama ini acara KOMiK sebatas nobar, baik itu berupa "Press Screening", "Meet and Great" dengan sutradara dan bintang, "Gala Premiere".  Setelah acara nobar, seperti biasa membuatkan ulasan dan dipublish di Kompasiana.

Maka memanfaatkan momentum, mumpung sedang gaduh di medsos membahas film baru yang bertema Kuliner.

Akhirnya kami berlima (team admin KOMiK) sepakat, ingin memadukan acara kulineran dengan nobar menjadi satu kesatuan---ada sesi food tour dan sesi nobar.

Sesuai kesepakatan, pada sabtu pagi kami berkumpul di Pasar Raya Blok M---lokasi semula di TIM Jakarta Pusat, tapi karena satu dan lain hal akhirnya pindah ke daerah Blok M.

Kami memilih lokasi strategis ini, dengan beberapa pertimbangan. Yaitu mudah diakses aneka transportasi publik, mulai commuter line -- dari sta kebayoran lama---Transjakarta, Bus Kota, Damri, sampai transportasi online.

Untuk urusan kulineran, di kawasan Blok M tersebar Pujasera (biasanya di lantai bassement) Blok M Square, Blok M Mall, Blok M Plaza serta Pasar Raya Grande.

Itu baru yang di dalam Mall, belum lagi kulineran yang di sepanjang Raya Melawai, atau jalan Raya Iskandarsyah, atau di trotoar antar Mall. Soal harga dan pilihan menu, sangat bisa menyesuaikan kantong, dari makanan kualitas kaki lima sampai kualitas bintang lima ada. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x