Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Ordinary People

Kompasianer of The Year 2019 | Nomine Best in Spesific Interest Kompasianival' 19 | Danone Blogger Academy 2017 | IG @agunghan_ | Admin Ketapels | Fruitaholic | agungatv@gmail.com |

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Kontribusi Sinar Mas, Upaya Jangkitkan Demam Asian Games 2018

21 Agustus 2018   20:09 Diperbarui: 21 Agustus 2018   20:24 382 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kontribusi Sinar Mas, Upaya Jangkitkan Demam Asian Games 2018
flashmob senamduls oleh karyawan SInar Mas - dokumentasi pribadi

Saya merasakan, euforia Asian Games 2018 begitu semarak, disambut antusias seluruh warga. Nyaris di semua sudut Ibukota, terpasang spanduk, umbul-umbul, maskot, poster, merchandise dan aneka material promosi event akbar se Asia ini.

Peyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, benar-benar telah menjadi magnet dan hajat seluruh masyarakat Indonesia.

Siang itu saya menjadi bagian dari gegap gempita dan keseruan di Plaza Sinar Mas Land Jakarta Pusat. Pasalnya ada aksi flashmob dilakukan oleh seluruh karyawan Sinar Mas.

Tampak karyawan memenuhi lobby utama, lobby balkon, ground floor, teras sampai pelataran, sedang melakukan "senamduls" masal. Tidak ketinggalan tiga maskot Asian Games, Kaka, Bhin Bhin, Atung, turut berjoget lincah di tengah kesemarakan.

Gerakan senam dimulai dari Senam Kesegaran Jasmani (SKJ), senam dengan gerakan sederhana, pernah ngetop di era tahun 80-an. Dirangkai Senam Poco-poco, senam Maumere yang sedang hits, juga gerakan gerakan tarian daerah.

Tak ayal kemeriahan tercipta, wajah-wajah gembira dan bersemangat terpancar. Melihat suka cita seperti ini, rasanya bangsa Indonesia siap menyambut kedatangan tamu, atlet, pelatih dari negara-negara di kawasan Asia.

"Asia Pulp and Paper Sinar Mas memang salah satu official partner Asian Games. Namun kami mengajak semua keluarga besar Sinar Mas, lintas pilar bisnis untuk bergabung menyemarakkan agenda nasional yang satu ini," Jelas Saleh Husin, Managing Director Sinar Mas.

Kegiatan flashmobs senamduls, adalah salah satu rangkaian kampanye #UntukmuIndonesiaku yang diluncurkan awal Juli.

Kampanye tersebut meliputi blog kompetisi, video dan foto, bertema pesta olahraga terbesar, terbuka untuk masyarakat umum.

Sinar Mas juga menurunkan karyawan, baik direksi hingga anggota regu pemadam kebakaran, untuk turut berlari membawa api Asian Games secara estafet, di Palembang, Serang serta Jakarta.

dukungan karyawan Sinar Mas - dokumentasi pribadi
dukungan karyawan Sinar Mas - dokumentasi pribadi
*****

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN