Agung Han
Agung Han wiraswasta

Menulislah & biarlah tulisanmu mengalir mengikuti nasibnya... (Buya Hamka) Follow me : Twitter/ IG @agunghan_ , FB; Agung Han Email ; agungatv@gmail.com Tulisan lain ada di www.sapadunia.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Kompasianival Ajang Temu Kangen Kompasianers

22 Oktober 2017   06:50 Diperbarui: 22 Oktober 2017   07:59 587 10 9
Kompasianival Ajang Temu Kangen Kompasianers
Kompasianival 2017 -dokpri

Terhitung empat kali sudah, saya hadir dan bergabung dalam event tahunan Kompasianival. Kali pertama datang, pada saat acara kompasianival 2014 yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah.

Kala itu tahun 2014, saya belum terlalu kenal banyak dengan Kompasianer. Sebagai pendatang baru, belum terlalu leluasa bergerak, belum luwes bersapa-sapa, ngobrol sana-sini, ketawa ketiwi dan sebagainya.

Sampai lokasi acara di TMII, saya duduk sebentar di depan panggung menyusuri booth demi booth di arena Kompasianival. Saya masih ingat, ketika sampai di booth KPK (Kompasianer Penggila Kuliner) disapa kali pertama oleh mbak Avy Surabaya, kemudian Bunda Nur Hasanah.

Kompasianival 2014 di Taman Mini Indonesia Indah -dokpri
Kompasianival 2014 di Taman Mini Indonesia Indah -dokpri

Setelah itu, datang Mbak Indah Noing yang sedang menggelar rujak buah. Menyusul bertemu dengan mbak Maria Margaretha, Mas Agung Soni, Mas Fandy Sido, Mas Ninoy, Bang Isson, Opa Tjiptadinata Efendi, Mas Hendra Wardhana dan seterusnya dan seterusnya.

Kesan pertama di Kompasianival 2014, benar-benar membekas sampai sekarang. Satu kesimpulan tertanam,  bahwa teman-teman di Kompasianers benar benar kereeeen. Pertemanan sesama Kompasianer, tak memandang siapa senior  siapa junior, tak kenal usia tua dan muda, tak kenal tinggal di Jakarta atau Kota lainnya.

Semua perbedaan benar-benar tidak ada, semua sama dan semua adalah teman baik. Penulis di Kompasiana kalau kopdar selalu seru, suasana tercipa dijamin bakal ngangeni.

Komunikasi antar Kompasiners berlanjut di medsos, kami saling add dan approval, semula teman FB saya hanya ratusan, setelah menjadi Kompasianer melambung menjadi ribuan.

Sejak itu, Kompasianival menjadi ajang tahunan tak boleh terlewatkan. Event Kompasianival 2015 di Gandaria City, Kompasianival tahun 2016 di gedung Smesco dan Kompasianival tahun ini di Lippo Kemang Village saya hadiri.

Hal yang sama terulang dan terus terulang, teman Kompasianer baru datang dan datang, kami langsung saja mengakrabi.

-0-


foto bersama di booth Kompasianival 2017 -dokpri
foto bersama di booth Kompasianival 2017 -dokpri

Kompasianival 2017, saya sudah menyiapkan hadir sejak awal  pengumuman. Maka begitu microsite Kompasianival diluncurkan, saya segera mendaftar dan mendapat email konfirmasi dari admin.

Sudah terbayang, bagaimana keseruan akan dilewati. Janjian dengan sesama Kompasianers, tak lupa bersepakat membawa ini dan itu.

Benar  dugaan saya, begitu masuk gerbang Kompasianival 2017 keseruan langsung  terasa. Gengs Kompasianer yang masih kuliah, teriak memanggil nama saya.  Adalah Egi dan Zaidi (biasanya ada Fawwas yang sedang absen) serta  teman sekampus lainnya, duduk di kursi bagian depan, tampak menyimak  narasumber di atas panggung.

Bergeser ke bagian tengah, ketemu dokter Posma, Babeh Helmi, Pak Yon bayu, Bang Boris (baru sekali kopdar), Mbak Maria Margaretha, Mbak Afriska Ambarita, Mas Adica Wirawan, Bro Andri dan seterusnya.

bersama Kompasianer-dokpri
bersama Kompasianer-dokpri

Bersama Kompasianer-dokpri
Bersama Kompasianer-dokpri

Sementara admin Kompasiana, sempat bersapa dengan mas Nurullah, Mas Isjet, Mbak Dewi, Mas Dery, Kevin Pratama, sedang admin lainnya cukup melihat dari jauh. Mas Pendi, Mas Kevin Alegion, Dimas Agung dan beberapa nama lainnya tampak sedang sibuk.

Mbak Indah Noing yang baik hati, setiap event kompasianival selalu konsisten dengan pesta rujak buahnya (kereeen). Pada Kompasianival 2017, rujak mbak Indah terlihat semakin spesial. Buah mangganya out of the box, rujak yang biasanya memakai mangga setengah matang, kali ini rujak ala Kompasianival memakai mangga matang.

Rujakan- foto dari group WA Kompasianer
Rujakan- foto dari group WA Kompasianer

Teman-teman lain, tak lupa membawa makanan untuk dimakan bersama-sama. Mbakyu Mutihah, matur suwun aku kebagian kletikan kacang. Jeng Dewi Puspa jagoanku di Kompasinival, karena sesama admin KOMIK (nepotisme critanya) kue ala artisnya langsung ludes diserbu.

Mas Reno dengan rujak serutnya yang segar, sebagai pelipur lara, Kompasianer yang tidak kebagian rujak buah mbak Indah.  Miss Nangkring Jeng Tamitha, matur suwun kopine nggih. Saya sendiri bawa gedhang alias pisang, sahabat saya yang jahil boz madyang (Rahab Ganendra), dengan penuh maaf gak kebagian (syukurin). Beliaunya terlalu sibuk madyang, datangnya (sangat) telat jadi gedhangnya keburu habis.

Suasana Kompasianival- Foto: Istimewa
Suasana Kompasianival- Foto: Istimewa

Persuaan semakin seru, ada Kang Agung Prasetyo, Mbak Wawa, Mas Satto, Kang Pepih, Renneta, Pak Thurnesyen, Opa Jay, Mbak Yayat, Bang Zulfikar Akbar, Mbayu Agatha, Kang Rifki, Bang Niko Simamora, Mas Heri, Bro Tauhid Bule, Mas Harris Maulana, Koko Giovani, Pak TD, Pak TS, Pak Edy dan seterusnya (maaf kalau belum dimention hehehe) Saya terpaksa pulang lebih awal, karena musti menunaikan janji dengan anak-anak di rumah.

Kompasianival 2017- dokpri
Kompasianival 2017- dokpri

Ah, sungguh nikmat pertemanan di Kompasiana, semua berbaur tanpa melihat perbedaan. Makan bersama, ketawa ketiwi, ngobrol ngalor ngidul, menjadi peristiwa tak terlupakan dan ngangenin.

Tak lupa saya ucapkan selamat, pada teman-teman Kompasianer yang membawa pulang trophy Kompasiana Award 2017.

Lifetime Achievement ; Andrew Darwis

Best in citizen jurnalism ; Nanang Diyanto

Best Opinion : Yon Bayu

Best in Fiction ; Lilik Fatimah Azzahra

Best Spesifik Interest ; Listhia Rahman

People Choice : Lilik Fatimah

Kompasianer of the year 2017 ; Zulfikar Akbar

Terimakasih Kompasiana, atas wadah yang luar biasa ini. Semoga Kompasiana semalin sukes dan selalu di hati Kompasianers, semoga acara  Kompasianival tahun berikutnya semakin seru.