Mohon tunggu...
Agung MEros
Agung MEros Mohon Tunggu... Jurnalis

Jurnalis Freelance

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Cegah Aksi Kriminalitas, Polsek Gegesik Cirebon Gelar Operasi Miras

25 Agustus 2019   07:34 Diperbarui: 25 Agustus 2019   07:36 0 1 1 Mohon Tunggu...
Cegah Aksi Kriminalitas, Polsek Gegesik Cirebon Gelar Operasi Miras
sumber: humas polsek gegesik

Cirebon-Polsek Gegesik Polres Cirebon melakukan operasi miras di sejumlah wilayah di Kecamatan Gegesik yang diduga menjual minuman keras, Sabtu (24/8/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Gegesik AKP Tokhari bersama para Kanit, Kasi dan anggota Spk yang dilaksanakan pada pukul 21.00 Wib dengan hasil mengamankan miras atau miras oplosan yaitu berupa  27 botol Ciu yang dikemas dalam botol kemasan plastik.

Miras tersebut disita dari rumah ED, warga Desa Gegesik Kidul Kec. Gegesik Kab. Cirebon.

Maksud dan tujuan dilaksanakan ops miras tersebut tidak lain untuk membrantas penjualan miras yang ada di wilayah hukum Polsek Gegesik, karena minuman keras adalah salah satu penyebab dari  bagi orang yang mengkonsumsi.

Sehingga akal sehatnya terpengarui oleh alkohol, dan akan menimbulkan mabuk sehingga akan berbuat tindak pidana seperti perkelahian massal atau tawuran, pencurian, perkosaan dan tindakan yang lain yang melanggar hukum lainnya,  dan yang tidak kalah pentingnya yaitu antisipasi kepada warga akibat meminum minuman keras oplosan yang mengakibatkan peminumnya tewas.

Kegiatan operasi razia miras pada saat malam minggu tersebut dilaksanakan secara rutin oleh Polsek Gegesik guna menekan, mengurangi, bahkan meniadakan penjualan miras yang  dijual warung / toko tanpa izin,  dan penjualnya ditindak sesuai prosedur hukum sebagaimana Perda Kab. Cirebin dengan dilakukan sidang pidana ringan di Pengadilan Negeri Sumber Kab. Cirebon,  sehingga penjual miras diharapkan akan akan kapok dan tidak akan berjualan miras kembali.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, S.I.K. M.Si, menyampaikan pesan melalui Kapolsek Gegesik Akp Tokhari, agar para Bhabinkamtibmas dan seluruh anggota Polsek untuk selalu monitor Desa binaannya, selalu jaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,  dan agar para Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dan koordinasi dengan 3 pilar yaitu dengan Babinsa dari TNI diKoramil dan Kuwu Desa masing masing,  apalagi pada bulan Oktober 2019 akan ada pesta Pemilihan Kuwu serentak di Kabupaten Cirebon, sehingga selalu terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.

(HUMAS POLRES CIREBON)