Mohon tunggu...
Agung TrisMulyadi
Agung TrisMulyadi Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru Produktif Teknik Pemesinan SMKN 2 Kabupaten Tangerang

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pembelajaran Interaktif dengan Mikrometer Virtual

28 November 2022   09:50 Diperbarui: 30 November 2022   08:05 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembelajaran Interaktif dengan Mikrometer Virtual

Pembelajaran dengan perhitungan cenderung membuat peserta didik bingung dan bosan . Hal tersebut dikarenakan materi pembelajaran yang tidak tersampaikan dengan baik dan media pembelajaran yang tidak inovatif Sehingga pembelajaran terasa membosankan. Ditambah keterbatasan peralatan di Laboratorium Teknik bukan rahasia lagi merupakan  kendala bagi para guru untuk melakukan pembelajaran dengan eksperimen. Apalagi harga peralatan  sekarang ini tidak murah. Tetapi tidak usah kuatir, cukup dengan 1 unit laptop / komputer Bapak/Ibu Guru praktek menggunakan program mikrometer virtual. Dengan mikrometer virtual ini salah satu solusi untuk mengatasi  kondisi tersebut.

video-mm-2-6386a20508a8b52c8323be24.png
video-mm-2-6386a20508a8b52c8323be24.png
Dengan media mikrometer virtual ini bapak / ibu guru tidak perlu kesulitan menggambar ataupun membuat garis dipapan tulis untuk pembelajaran mikrometer. mikrometer virtual inipun didukung fitur zoom apabila melakukan pengukuran agar garis terlihat dengan jelas. Tak hanya itu mikrometer virtual ini didukung fitur hide untuk menyembunyikan hasil pengukuran . Jadi mikrometer virtual ini dapat digunakan bapak / ibu guru dalam melakukan quiz ataupun latihan kepada peserta didik sehingga terjadi pembelajaran interaktif antara guru dan peserta didik dan membuat suasana pembelajaran menjadi menyenangkan.

Link download mikrometer virtual :Download mikrometer virtual

HAPPY TEACHING :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun