Mohon tunggu...
Agung Suharno
Agung Suharno Mohon Tunggu... Wiraswasta - Jurnalis Rakyat Tempo Institute, Kompas, Detik

Sembakopreuneur Bogor

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

ASEAN Foundations, YPI & PKBM Bakti Nusa Turunkan Pengangguran, Gimana Caranya?

24 Mei 2022   10:30 Diperbarui: 4 Juni 2022   17:51 151 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bogor 24 Mei 2022

Covid19 menjadi penyebab masalah dunia yang juga melanda Indonesia 

Pandemi berkepanjangan menghantam hampir semua aspek kehidupan di negara tercinta. Sisi Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, Dan lain sebagainya.

Masyarakat dipaksa untuk memutar otak Dan beradaptasi dengan Teknologi agar dapat bertahan hidup yang mengeluarkan berbagai Kreativitas karya anak bangsa.

Disisi Ekonomi, Jutaan Rakyat terdampak Dari bisnis yang gulung tikar, hingga PHK dimana mana. Untuk usaha yang masih bertahan, WFH adalah solusinya. Bekerja Di rumah menggunakan Teknologi.

Disisi Pendidikan, proses belajar mengajar diharuskan menggunakan platform teknologi online. 

Kemendikbudristek bersana Seameo Seamolec menghadirkan platform Setara Daring, agar proses belajar tetap berjalan, tanpa harus tatap muka secara langsung untuk menghindari penyebaran Virus Covid19.

Teknologi Belajar Setara Daring Kemdikbudristek mempunyai Tag Line: "Belajar Dimana Saja Kapan Saja" ini sangat membantu Siswa siswi disisi flexibilitas Dan menjangkau anak anak putus sekolah seantero Nusantara. 

Apabila ego sektoral dikesampingkan Dan bersama memikirkan solusi untuk Pendidikan Nasional, Jutaan anak putus sekolah Dan tidak Sekolah Di bumi pertiwi akan mudah ditanggulangi. Khususnya anak anak diperbatasan, Pulau terpencil, daerah bencana Dan Di hutan rimba dapat dijangkau. 

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan