Agoesmiko
Agoesmiko Mohon Tunggu... Foto/Videografer - buka mata lebarkan telinga dan lantangkan suara

jangan lelah untuk berbagi...\r\n

Travel Story Pilihan

Asyiknya Tracking di Gunung Papandayan

27 Januari 2017   11:59 Diperbarui: 27 Januari 2017   17:44 2236

KAMIS.  KOTA GARUT kami datang!  Sore kami sudah sampai dan langsung istirahat,  jelang malam (malam jumat) kami keluar untuk menikmati indahnya kota garut, Masjid Agung, alun alun, pemandian air panas, deretan kuliner sepatu kulit, jaket dan oleh oleh khas kota garut tanpa terasa sampailah di Resto Nasi Liwet kang ASEP straberry

Saat kembali ke penginapan..Kaka  "itu perlengkapan Outdoornya Yah..." ngak mampir...

JUMAT  Pagi. Saat anak asik berenang.. kami berdua sarapan sambil perhatikan sekeliling yang sudah siap siap untuk trakking. oohhh rupanya banyak juga yang menginap di sini dan lanjut ke Gunung Papandayan. Siplah banyak kawan.

jumat pagi sblum trekking ke gunung papandayan
Usai Sholat Jumat lanjutlah perjalanan menuju Desa Cisurupan 1.5 jam kami tempuh menuju  kaki gunungPapandayan, jalan mulus parkir luas dan aman.

TREKKING DI MULAI 15:30 WIB

Registrasi di pos pintu masuk Gunung Papandayan, Breafing dari petugas Dan Trekking kami mulai..

pos regristasi dan data asuransi
Jalur trekking  menuju tiap posnya di gunung papandayan sangat Indah, dan sejuk.  Jalur  yang terdiri dari kawasan Kawa haktif, melintas Sungai pegunungan, kawasan vegetasi hutan hijau dan yang lebih seru kawasan hutan mati.  Dua Jagoan saya sangat menikmati haking ini, tidak ada lelah sama sekali...."ayah minum..." siap bos... Sudah seperti PORTER saja saya di sini. Belakang careil 90 liter depan tas gemblok 20 liter,tentengan, juga kamera..hehehe.

jangan ambil apapun selain foto, jangan tinggalkan apapun selain jejak, jangan bunuh apapun selain waktu....

istirahat cukup hayo lanjut lagi....
lelah itu hilang bersama hamparan luas bunga edeuluis...
indahnya.....peserta paling kecil
pondok saladah..pos 10
perhatikan panah...di balik bukit itulah kami musti sampai
melintas di hutan mati...
kawah aktif kami lintasi di sekitar hutan mati....ngeri ngeri sedap
gaya anak gunung.....hahahaha
in action....
Perjalanan kami sangat asik..Lelah sesaaat dan jalan kembali. Pemandangan yang fantastik, keasikan foto foto, membuat saya tertinggal jauh di belakang.

60 menit sampailah di pos 5,6, dan 7.  Kawasan kawah aktif sangat luas dan masih bau belerang yang menyengat. Kawasan kawah ini merupakan bagian kawasan wisata di Gunung Papandayan yang banyak dikunjungi wisatawan. baik lokal maupun luar.

POS 10 pukul 18 ..sampailah kami di  sebuah tanah lapang penuh dengan tenda tenda camping. Kawasan ini juga banyak ditumbuhi tanaman  bunga Eidelweis. Kawasan ini bernama Pondok Saladah. Alhamduluilahhhhh...karena sudah mendekati malam, kami lagsung memdirikan tenda dengan bantuan petukas pos 10.  Hujan rintik dan angin sudah mulai turun pertanda perlengkapan hangat sudah mulai di kenakan.  Pohon sudah bergerak  ke kanan dan kiri, begitu juga dengan tenda kami wussss werrrrr. Pancang tenda sudah kokoh.

halahhhhh...ngak dimana mana ribut terus...
ngak capek leee....ngak yah...
waooooooo
cariel 90 lipter, tenda, gamblok tenteng dll SIAP
ambil air sendiri...masak sendiri....hebat oe kaka...
jelang malam...kabut, angin..dan babi hutan yang bikinheboh....
perjalanan kami sangat panjang dan mengasikkan
sejauh mata memandang semua milik Allah SWT..kecil sekali kami...
di titik sana itulah kami kamping.....
hamparan luas bunga yang di lindungi....kami ngak ambil looo sumpah
Pukul 10 malam, kami membaur dengan kawan lainnya di warung ASEP. ngopi dan ngobrol dengan sesama pendaki gunung. Seru juga mendenganr para master pendaki gunung. Tanpa di sadari, keasikan kami di kagetkan dengan hadirnya bayangan dari arah utara....Apa itu yahhhhh......senter kami fokus pada Binatang berwarna PUTIH. Besar sekali apa itu yahhh..."itu BABI HUTAN  ngak sah takut...biasa saja.. Seluruh penghuni Pondok saladah keluar dari tenda dengan membawa senter.  Kejar kejar hingga hilang di dalam hutan....

Seru seru...pukul 12 malam datang lagi BABI HUTAN..kali ini tidak sendiri namun berdua dia...."kejar kejar kejar hebohlah kami basecamp di Pondok Saladah..