Mohon tunggu...
Wiratno
Wiratno Mohon Tunggu... Lainnya - Maju terus pantang mundur

Hidup sehat cerminan diri sendiri

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Peduli Covid-19, KKN 59 UPN Veteran Jawa Timur Bantu Edukasi kepada Warga Pucang Anom Sidoarjo

1 Agustus 2021   11:25 Diperbarui: 1 Agustus 2021   11:30 53 1 0 Mohon Tunggu...

Kepedulian mahasiswa KKN Kelompok 59 Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur terhadap meningkatnya kasus COVID-19 di Kelurahan Pucanganom Sidoarjo terlihat dari pengadaan program kerja kegiatan edukasi protokol kesehatan berupa pemberian fasilitas cuci tangan di beberapa RW, pemasangan poster edukatif di beberapa RW, pemasangan banner edukatif di balai desa, serta video edukatif.

Poster edukatif yang diberikan oleh KKN Kelompok 59 UPN “Veteran” Jawa Timur adalah mengenai pencegahan COVID-19 dengan GERMAS dan mengenai etika batuk di tempat umum. Sedangkan banner edukatif adalah mengenai gejala COVID-19 dan penularannya.

KKN Kelompok 59 juga berinisiatif untuk memberikan video edukatif mengenai jenis 3 varian baru COVID-19, gejala yang terjadi, serta cara pencegahannya. Hal ini karena terjadi peningkatan kasus COVID-19 3 varian baru yang masih jarang diketahui oleh masyarakat. Diharapkan masyarakat dapat mewaspadai adanya penularan varian baru COVID-19.

Pemberian fasilitas tempat cuci tangan oleh KKN Kelompok 59 ini dilakukan karena kurangnya tempat cuci tangan disekitar Kelurahan Pucanganom dan juga sekaligus sebagai bentuk usaha mahasiswa KKN Kelompok 59 UPN "Veteran" Jawa Timur dalam membantu masyarakat Kelurahan Pucanganom mencegah penularan wabah Covid-19.

 Dengan adanya tempat cuci tangan tersebut diharapkan masyarakat Kelurahan Pucanganom dapat lebih mudah mencuci tangan setelah melakukan kegiatan sehari hari.

Harapannya, dengan pengadaan program kerja edukasi protokol kesehatan di Kelurahan Pucanganom dapat mempermudah masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan menjadikannya budaya setiap saat demi menekan kasus penyebaran COVID-19.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x