Mohon tunggu...
Agnes SaskiaChristine
Agnes SaskiaChristine Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNSIKA

Selanjutnya

Tutup

Metaverse Pilihan

Tips Menjadi Pro Player Mobile Legend ala Oura Gaming aka Eko Julianto

18 Mei 2022   12:23 Diperbarui: 18 Mei 2022   15:08 462
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Tribunnewswiki.com

Bermain game mungkin dinilai sebagai kegiatan yang tidak bermanfaat dan hanya membuang waktu saja, beberapa kasus belakangan ini juga menyoroti dampak buruk bermain game online untuk anak-anak. Namun, di era yang sudah serba berkembang ini, bermain game online justru dapat menjadi ladang mata pencaharian baru bagi anak muda yang gemar bermain game online

Salah satu contohnya menjadi Pro Player, seperti Oura Gaming (aka Eko Julianto) yang sukses menjadi Pro Player Mobile Legend saat ini. Diketahui Oura Gaming sempat bergabung dengan Team Esport Evos, lalu kemudian hengkang dan menjadi streamer gaming di channel youtube miliknya sendiri. So, langsung saja kita simak beberapa tips menjadi Pro Player ala Oura Gaming : 

1. Optimis

Menjadi seorang Pro Player dibutuhkan keoptimisan dalam bermain game, selalu berpandangan dan mengharapkan sesuatu yang baik untuk tim dan diri sendiri.

2. Berlatih

Seorang Pro Player tidak akan menjadi Pro Player jika tidak berlatih, baik secara individu maupun bersama tim. Menguasai skill-skill dalam game, dan meningkatkan chemistry antar pemain dibutuhkan latihan yang intens dan tidak instan.

3. Jangan Sombong dan Jangan Arogan

Tidak banyak orang yang beruntung untuk bisa masuk tim Esport menjadi Pro Player, oleh sebab itu walaupun sudah menjadi Pro Player harus tetap berbagi ilmu yang bermanfaat kepada teman-teman atau fans supaya lebih berguna bagi lingkungan sekitar. Seorang Pro Player juga harus tetap menjaga attitude, tidak bersikap arogan dan tetap menghargai proses.

4. Usaha dan Tetap Fokus

Semua orang yang mempunyai skill di game ini pasti menapakan kaki dari bawah terlebih dahulu, tidak semata-mata bergabung ke tim Esport lalu masuk ke tim inti, melainkan berproses terlebih dahulu dan bersaing dengan yang lainnya untuk masuk ke tim inti. Itulah mengapa dibutuhkan usaha dan kefokusan untuk mencapai tujuan menjadi Pro Player.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun