Mohon tunggu...
Agistina Sekarini Kanika
Agistina Sekarini Kanika Mohon Tunggu... Pers Mahasiswa

Seorang mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Pekalongan yang tertarik dibidang menulis dan jurnalistik

Selanjutnya

Tutup

Film

Drama Korea "Catch The Ghost", Karakter Tokoh Yoo Ryung Luar Biasa

8 November 2019   15:28 Diperbarui: 8 November 2019   15:42 0 0 0 Mohon Tunggu...

Apakah kamu sudah menonton Drama Korea ini? coba sebutkan Drama Korea apa saja yang sedang kamu ikuti! Kalau Catch The Ghost  artinya kita sama.

            Drama Korea Catch The Ghost, genre romance dan drama yang disajikan memang hal yang biasa. Namun, bila kita selami synopsis drama ini secara mendalam bahwa, alur ceritanya menjelaskan kinerja seorang polisi kereta bawah tanah dan polisi metropolitan. Sudah terbayang belum alurnya bakal bagaimana? Ya tentu saja tidak lepas memecahkan kasus. Kasus pembunuhan berantai yang terjadi di kereta bawah tanah menjadi misteri dalam jalan ceritanya. Apalagi, identitas pelaku yang belum jelas ditambah selau ada kasus lain yang harus diselesaikan.

            Drama dengan 16 episode ini tayang dari 21 Oktober 2019 perlu kamu tonton. Karena, walaupun mengisahkan pemecahan kasus pembunuhan namun cerita dikemas dan dikolaborasi dengan karakter tokoh yang lucu. Moon Geun-Young ia berperan sebagai Yoo Ryung, siapa sangka aktris tersebut ternyata usai hiatus selama empat tahun didunia per-aktingan. Kali ini ia memulai gebrakan kembali dan menunjukkan kepada public bahwa kemampuan aktingnya telah berkembang. Yoo Ryung ialah polisi kereta bawah tanah yang memiliki ambisi kuat dan represi ruang yang tajam. Tujuannya menjadi polisi kereta bawah tanah ialah, ia ingin menemukan adiknya yang sudah lama menghilang kamudian dia tidak mendapat perlakuan baik dari polisi setempat. Aduan yang disampaikan tidak ditanggapi, alhasil ia memutuskan untuk menjadi polisi dan memecahkan kasus tersebut.

            Tenang, drama ini tidak begitu serius kok. Walaupun pemerannya sebagai polisi dan dominan memecahkan berbagai kasus yang berbeda namun, diselingi dengan adegan yang menggelak tawa. Mungkin, bagi orang yang tak paham alur cerita atau tak menyukai genre ini mereka menganggap ih apaan si? Yang lucu bagian mana? Oke aku jelasin sekilas. Kalau dijelaskan semua nanti kamu engga nonton dong.

            Menurutku, Yoo Ryung tokoh yang luar biasa. Ambisinya kuat dalam memecahkan sebuah kasus. Padahal, seharusnya ia focus saja memantau kejahatan atau keributan yang terjadi di kereta bawah tanah. Namun, sekali terjadi kejahatan besar ia selalu tak sabar untuk mengeksekusinya. Ia selalu terburu-buru dalam mengatasi sesuatu, tanpa pikir panjang, bahkan dialog yang ia lontarkan Apakah perlu persetujuan dalam menyelematkan nyawa seseorang?

            Yoo Ryung selalu melewatkan peraturan yang harus ia taati. Baginya menunggu konfirmasi itu terlalu lama, ia terlalu mengkhawatirkan nasib si korban. Partner kerjanya, Kim Sun Ho sebagai Go Ji Suk ia selaku atasan Yoo Ryung merasa malu dan menyesal telah merekrut anggota baru di divisinya, hal itu terjadi diawal. Namun, ketika Go Ji Suk mengetahui kemampuan represi ruang Yoo Ryung yang tajam ia merasa kagum. Bagaimana mungkin, seseorang hafal sekali denah stasiun kereta bawah tanah yang begitu luas. Iya, itu bukan menghafal tetapi denah-denah tersebut memang tertanam sendiri di memori ingatan Yoo Ryung.

            Walaupun Yoo Ryung selalu melanggar peraturan seperti memecah pintu kaca secara tiba-tiba, menembak dengan pistol milik polisi lain, meminjam sepeda motor tanpa perizinan, memasukin pintu layar kereta bawah tanah tanpa perizinan, namun ia selalu mengakhiri kasus dengan tepat sasaran. Tetapi dia tidak akan berhasil bila ditahan emosionalnya oleh Go Ji Suk. Yoo Ryung yang selalu gegabah dan Go Ji Suk yang terlalu hati-hati dalam mengatasi kasus.

Jadi, tertarik menonton adegan Yoo Ryung dalam drama ini?

KONTEN MENARIK LAINNYA
x