Mohon tunggu...
Agis DwiPutri
Agis DwiPutri Mohon Tunggu... Mahasiswa - ūüĆě

Semangat!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Tanggapan Guru Mengenai Problematika Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19

23 Juli 2021   23:30 Diperbarui: 24 Juli 2021   00:05 44 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanggapan Guru Mengenai Problematika Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pembelajaran di masa covid banyak menemukan kendala . Pembelajaran melalui online atau daring menggunakan  HP. Sebab tidak semua siswa memegang hp sendiri,hp yang digunakan punya orang tua atau saudaranya . Orang tua tidak semuanya diam dirumah,mereka berkegiatan hanya beberapa yang bisa membimbing anak mengikuti pembelajaran sesuai jam belajar.

Melalui chat whatsapp,salah satu guru  di SDN Pandeglang 1  yaitu ibu ratu yani masriani memberikan tanggapan mengenai problematika pembelajaran daring .

Dalam isi chat nya di whatsapp (kamis,22 juli 2021) ibu yani menjelaskan bahwa " Pembelajaran di era covid lebih cape daripada masa normal (tatap muka) semuanya tidak bisa serempak mengikuti pembelajaran pada waktunya,yang hp nya dipegang oleh orang tua bisa mengikuti pembelajaran pada sore hari.

Hasil pembelajaran disetorkan siswa dari mulai siang bahkan tengah malam.
Guru harus banyak waktu untuk memantau hasil kerja siswa .pemberian materi melalui online berjalan  kurang maksimal ,materi tidak 100%bisa dipahami dan diserap siswa dibanding PPTM

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN