Mohon tunggu...
Agintha Silvya Anggraeni
Agintha Silvya Anggraeni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Kandidat Sarjana Mengabdi Tematik 2021 Universitas Islam Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pentas Seni Desa Pakisjajar Berkolaborasi dengan KSM Unisma untuk Memeriahkan Momentum 17 Agustus

21 September 2021   14:31 Diperbarui: 21 September 2021   14:34 24 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pentas seni merupakan sebuah acara yang terdiri dari beberapa seni pertunjukan. Seni pertunjukan ini biasanya terdiri dari seni musik, tari, teater dan pembacaan puisi. Pentas seni diadakan sebagai suatu wadah untuk dapat mengekspresikan bakat dan kreatifitas khususnya dalam bidang seni. Tim KSM Tematik Kelompok 61 dan 86, yakni Indi Izza Afdania dari Fakultas Hukum dengan dosen pembimbing lapang Bapak Dr. Arfan Kaimuddin, S.H.,M.H. dan Agintha Silvya Anggraeni dari Fakultas MIPA dengan dosen pembimbing lapang Bapak Dr. Sama' Iradat Tito, S.Si., M.Si. berkesempatan untuk bekerjasama dalam penyelenggaraan acara pentas seni yang diadakan bersama pemuda-pemudi RT 01 dan RT 02, RW 04, Desa Pakisjajar.

Kegiatan pentas seni di Desa Pakisjajar ini merupakan acara puncak setelah dalam kurun waktu 3 minggu telah dilaksanakan berbagai macam perlombaan dalam perayaan hari kemerdekaan Indonesia.  Acara pentas seni yang dilaksanakan pada hari Minggu (5/9) ini mengundang banyak perhatian masyarakat sekitar. Masyarakat tertarik untuk menonton berbagai macam pertunjukan yang telah disiapkan.

Pengisi acara dari pentas seni ini ialah warga RT 01 dan 02, RW 04, Desa Pakisjajar. Mereka terdiri dari berbagai lapisan umur, mulai dari usia 4 tahun sampai orang dewasapun ikut berpartisipasi. Pentas seni Warga Pakisjajar menampilkan berbagai macam pertunjukkan, seperti tarian modern, tarian tradisional, teater dan puisi. Terdapat pula acara pembagian hadiah bagi para pemenang perlombaan yang telah diselenggarakan sebelumnya serta terdapat penyampaian program desa yang baru mengenai pendataan penduduk. Tak lupa, terdapat acara pemberian tali asih  terhadap para tetua di RT 01 dan 02, RW 04 sebagai bentuk pengenang jasa para leluhur yang telah berkorban terdahulu. Pada kegiatan ini, tim KSM Tematik diberikan kesempatan oleh panitia untuk dapat memandu jalannya acara tersebut. Kegiatan pentas seni tersebut diselenggarakan mulai pukul 19.30-01.00 dini hari.

"Acara pentas seni ini disambut antusias masyarakat. Mereka berbondong-bondong menonton sambil membawa para anggota keluarga. Para ibu-ibu pun antusias mendampingi anak-anaknya yang akan tampil", ujar Pak Samar selaku Ketua RT 01.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan