Mohon tunggu...
Agintha Silvya Anggraeni
Agintha Silvya Anggraeni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Kandidat Sarjana Mengabdi Tematik 2021 Universitas Islam Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Semarak 17 Agustus Tim KSM Unisma Berpartisipasi dalam Lomba Mewarnai

21 September 2021   11:58 Diperbarui: 21 September 2021   12:06 57 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Agustus merupakan bulan yang sangat istimewa bagi masyarakat Indonesia, dikarenakan pada tanggal 17 Agustus adalah Hari Kemerdekaan Indonesia. Seluruh lapisan masyarakan menyambut perayaan kemerdekaan tersebut dengan menyelenggarakan berbagai acara, mulai dari upacara peringatan hari kemerdekaan hingga mengadakan berbagai perlombaan dikampung mereka. 

Tim KSM Tematik Kelompok 61 dan 86, yakni Indi Izza Afdania dari Fakultas Hukum dengan dosen pembimbing lapang Bapak Dr. Arfan Kaimuddin, S.H.,M.H. dan Agintha Silvya Anggraeni dari Fakultas MIPA dengan dosen pembimbing lapang Bapak Dr. Sama' Iradat Tito, S.Si., M.Si. berkesempatan untuk bekerjasama dalam penyelenggaraan acara lomba yang diadakan bersama pemuda-pemudi Desa Pakisjajar. 

Pada hari-hari sebelumnya telah diadakan berbagai lomba, seperti balap karung, makan kerupuk, balap kelereng dan berbagai permainan seru lainnya. Lomba mewarnai merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan di RT 01 dan 02, RW 04, Desa Pakisjajar ini. Peserta perlombaan terdiri dari berbagai macam jenjang pendidikan, mulai dari tingkat TK sampai SD. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 September 2021 mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00.

Mewarnai suatu gambar mempunyai banyak sekali manfaatnya. Salah satunya ialah sebagai sarana atau wadah untuk dapat mengekspresikan imajinasi dan inspirasi menjadi sebuah karya seni. Pada kegiatan ini, tim KSM Tematik diberikan kesempatan oleh panitia untuk dapat memandu jalannya acara tersebut. Selama acara peserta sangat antusias mengikuti perlombaan ini.

Dikarenakan peserta yang terdiri dari jenjang pendidikan yang tidak setara, maka perlombaan mewarnai dibagi menjadi 3 tingkatan. Tingkatan pertama meliputi siswa TK, tingkat kedua meliputi siswa kelas 1-3 SD, dan tingkat ketiga meliputi siswa kelas 4-5 SD. Pembeda dari tingkatan-tingkatan tersebut ialah terletak pada pola gambar, semakin tinggi tingkatan maka akan semakin rumit juga pola gambar yang harus diwarna. "Lomba ini memberikan banyak manfaat bagi peserta diantaranya bisa melatih kesabaran, fokus dan juga keterampilan motorik", ucap Sueb selaku Ketua Pelaksana Perlombaan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan