Mohon tunggu...
Agin Puspa
Agin Puspa Mohon Tunggu... Content writer

Semua berawal dari keresahan untuk memunculkan gagasan. Penulis 'moody'-an yang demen ngopi. Kadang, cuap-cuap juga di sini: https://www.instagram.com/aginpoespa

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Nostalgia Rasa yang Ciamik dari Hospital Playlist

23 Juni 2020   20:37 Diperbarui: 23 Juni 2020   20:34 55 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nostalgia Rasa yang Ciamik dari Hospital Playlist
Sumber: Medcom.id

Drama Korea alias drakor berjudul Hospital Playlist yang tayang perdana pada 12 Maret 2020 dan berakhir di tanggal 28 Mei 2020 ini masih terbilang hangat. Dalam beberapa artikel, ada yang menyebutkan bahwa drakor ini bergenre medis humanistik. 

Buat para pecinta genre dengan latar belakang profesi medis atau kedokteran plus bumbu haru, gemes, dan lucu pasti tidak akan melewatkan drama satu ini.

Drama ini berkisah tentang lima orang sahabat yang bertemu secara unik sejak hari ospek mereka di Fakultas Kedokteran. Kelima tokoh dalam Hospital Playlist ini diperankan oleh Jung Kyung Ho (Joo Hwan), Jo Jung Seok (Ik Joon), Kim Dae Myung (Seok Hyung), Yoo Yeon Seok (Jung Won), dan Jeon Mi Do (Song Hwa). 

Persahabatan kelimanya terus berlanjut sampai mereka jadi dokter bedah terbaik dan bekerja di rumah sakit yang sama--yang adalah rumah sakit milik keluarganya Jung Won.

Melalui kelima tokoh ini, kita pun diajak berkenalan dengan berbagai profesi dokter bedah mulai dari Joo Hwan dokter bedah kardiotoraks, Ik Joon dokter bedah umum,  Seok Hyung dokter bedah kebidanan dan ginekologi, Jung Won dokter bedah pediatrik, dan Song Hwa dokter bedah saraf. 

Alur ceritanya maju-mundur, dari sini kita bisa melihat masa kuliahnya kelima sahabat ini dan masa kini mereka. Konon, sejak kuliah mereka bertiga ini memang sudah terkenal salah satunya karena membentuk band. 

Band inilah yang akhirnya menjadi persyaratan dari Soek Hyung kepada keempat temannya sebelum menerima permintaan dari Jung Won untuk menjadi dokter di rumah sakitnya.

Menikmati drakor bergenre medis ini nggak melulu tentang ruang operasi dan konflik-konflik yang dihadapi dokter dengan pasiennya, dalam setiap episode pasti selalu terselip satu atau dua lagu yang dimainkan oleh geng lima sekawan ini. Tentunya, tingkah kocak dari Ik Joon selalu membuat suasana pertemanan mereka terasa menyenangkan. 

Yaaa, momen persahabatan kelimanya beneran serasa nostalgia, mengingatkan dengan teman-teman satu geng saat sekolah dulu!

Berbagai Hal Menarik dari Hospital Playlist yang Bisa Diaplikasikan dalam Dunia Nyata

Sumber: Voi.id
Sumber: Voi.id
Niat awal menulis tentang drakor Hospital Playlist memang bukan untuk mereview atau bahkan nge-spoiler-in isi ceritanya, kok. Hanya saja, ada beberapa hal dari film ini yang layak diangkat jadi ulasan menarik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x