Mohon tunggu...
Agil S Habib
Agil S Habib Mohon Tunggu... Insinyur - Mind Palace

Man Shabara Zhafira

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Geliat Bisnis "Skincare" dan Pelajaran Sukses MS Glow Membangun Popularitas

25 Mei 2022   13:53 Diperbarui: 25 Mei 2022   13:57 4561 7 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Salah satu produk MS Glow, MS Glow Facial Wash | Sumber gambar: Instagram msglowbeautys_id

Indonesia merupakan market yang sangat potensial bagi produk-produk perawatan kecantikan, khususnya skincare. Hal ini terlihat dari pertumbuhan market produk tersebut yang terus berkembang dari tahun ke tahun.

Bersama India dan China, Indonesia menempati posisi 3 besar untuk pertumbuhan bisnis tertinggi di bidang ini sebagaimana paparan Euromonitor seperti dikutip oleh Dr. Indrawan Nugroho (CEO CIAS) di kanal youtube-nya.

Masih menurut Euromonitor (sebagaimana disampaikan oleh Dr. Indrawan Nugroho), nilai pendapatan yang diperoleh dari bisnis skincare di Indonesia pada tahun 2022 ini diperkirakan akan mencapai angka USD 8,7 miliar. Dan diprediksi akan terus meningkat empat tahun mendatang dengan nilai mencapai USD 17,8 miliar atau sekitar 255,75 triliun rupiah!

Hal ini menandakan begitu besarnya potensi market dari produk-produk skincare untuk ditekuni sebagai suatu peluang bisnis. "Kue" pangsa pasarnya masih sangat menjanjikan selama pelaku bisnis yang berkompetisi di sana memiliki strategi yang tepat dalam menarik minat konsumen yang tengah melambung tinggi itu.

Dan yang lebih menggembirakan lagi adalah, market lokal cenderung lebih menggandrungi produk lokal dibandingkan produk impor seiring bangkitnya kesadaran terhadap karakteristik kecantikan lokal dan juga kepedulian terhadap unsur kandungan produk seperti halal dan ramuan tradisional yang memang menjadi keunggulan tersendiri bagi produk dalam negeri.

Inilah kesempatan besar bagi brand-brand lokal untuk mengambil panggung guna memperkenalkan seluas-luasnya produk mereka kepada pelanggan. Dan dalam hal ini kompetensi masing-masing pihak lah yang paling berperan.

Panggung MS Glow

Salah satu pelaku bisnis yang terjun pada market skincare ini adalah J99 Corp dengan salah satu produknya yaitu MS Glow. Produk MS Glow dan beberapa produk lainnya yang berada dibawah naungan J99 memang hangat diperbincangkan oleh publik beberapa waktu belakangan ini.

Namun, terlepas dari kontroversi yang terjadi sebenarnya jauh lebih menarik bagi kita untuk melihat seperti apa sepak terjang J99 dan MS Glow khususnya dalam mengembangkan sayap bisnisnya sehingga mampu mengantarkan sang pemilik menjadi sosok crazy rich yang fenomenal.

Patut diketahui bahwa bisnis yang besar kerapkali bermula dari sesuatu yang kecil. Begitupun dengan produk MS Glow ini dulunya juga merupakan produk kecil yang belum punya nama. Bahkan ada yang mengatakan dimulai dari garasi rumah sebagai awal dari semuanya. Yang lambat laun terus bertumbuh dan bertumbuh hingga berkembang seperti sekarang. Bukan sebuah hasil instan yang diperoleh tanpa perjuangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan