Mohon tunggu...
Agil S Habib
Agil S Habib Mohon Tunggu... Founder Sang Penggagas; Penulis Buku Powerful Life; Seorang Pecinta Literasi; Bisa dihubungi di agilseptiyanhabib@gmail.com

Berkarya dan hidup bersamanya

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

"World War 3" Bertajuk "All Nations Vs COVID-19"

9 Maret 2020   08:42 Diperbarui: 9 Maret 2020   09:36 1550 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"World War 3" Bertajuk "All Nations Vs COVID-19"
Persebaran COVID-19 | Sumber gambar : www.ecdc.europa.eu

Saat salah satu sosok terpenting Iran Jenderal Qasem Soleimani meninggal dunia akibat hantaman bom militer Amerika Serikat (AS), dunia pun was-was terkait kemungkinan pecahnya perang besar. 

Tagar "worldwar3" pun tak ayal menduduki trending topic dunia sekaligus menyuarakan perihal kekhawatiran publik dunia terkait ancaman ini. Namun kita semua patut bersyukur bahwa kekhawatiran pecahnya perang tersebut ternyata tidak sampai terjadi. Paling tidak hingga hari ini. Karena sudah pasti apabila sebuah "bencana" perang terjadi maka bukan hanya negara-negara berkonflik saja yang merasakan dampaknya, tetapi negara-negara lain pun turt akan terkena imbasnya.

Dunia tentu masih mengingat betapa pedihnya luka yang disebabkan oleh pecahnya Perang Dunia I (PD I) dan Perang Dunia II (PD II). Bukan hanya sebatas kerugian materi saja yang ditimbulkannya, tetapi ada sisi kerugian lain yang bahkan nilainya tidak bisa diukur dalam deretan angka-angka. Oleh karena itu tentu kita semua sepakat bahwa jangan sampai dan jangan pernah ada lagi perang dunia yang terjadi.

Musuh yang Tak Terduga

Mungkin sebagian diantara rekan-rekan pembaca sekalian ada yang sudah tidak asing lagi dengan salah satu film anime populer Jepang berjudul Naruto. 

Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan hidup seorang ninja dengan latar yang membawa serta situasi peperangan dalam dunia ninja. 

Diceritakan bahwa kisah hidup seorang Naruto tak lain adalah imbas dari peperangan antar Ninja yang terjadi di masa lalu. Para ninja sudah saling berperang sejak lama hingga beberapa generasi. Bahkan ada istilah Perang Dunia Ninja Pertama dan Perang Dunia Ninja Kedua. 

Semuanya terkait peperangan antar suku atau marga ninja dan juga antar "negara" ninja yang memiliki basis kekuatan masing-masing. 

Dalam dua peperangan besar tersebut diceritakan bahwa ada begitu banyak kegetiran dan konflik tiada henti yang berujung pada kemunculan generasi baru seperti Naruto dengan segala kemampuan hebatnya sebagai ninja.

Naruto memiliki peranan yang sangat penting untuk menciptakan kedamaian dalam dunia ninja. Mencegah agar sampai tidak terulang kembali peperangan sebagaimana era terdahulu. Namun tanpa disangka-sangka sebelumnya kekhawatiran akan pecahnya Perang Dunia Ninja Ketiga ternyata bukan justru disebabkan oleh konflik antar beberapa negara ninja sebagaimana perang-perang sebelumnya. 

Perang Dunia Ninja Ketiga terjadi karena adanya "kubu" lain yang memproklamirkan perang kepada segenap dunia ninja. Sebuah kubu yang menamai diri mereka "Akatsuki". Pada akhirnya semua negara pun beraliansi satu sama lain untuk melawan satu kekuatan besar yang dimiliki oleh Akatsuki ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x