Mohon tunggu...
Agil Rafiansyah
Agil Rafiansyah Mohon Tunggu... -

detourn

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Mau Beli Kaos Band? Berikut Tips Membeli Kaos Band Original

11 Juli 2020   02:36 Diperbarui: 14 Juli 2020   20:52 22 1 0 Mohon Tunggu...

Tren kaos band memang dari dulu sampai sekarang tidak ada matinya, bahkan semakin banyak pencintanya sampai sekarang. Banyak sekali seller-seller penjual kaos band dari kaos band lokal maupun internasional. Disamping itu perlu diwaspadai, meningkatnya jumlah orang yang tertarik membeli kaos band, sering ditemukan seller yang menjual kaos band bootleg/bajakan. Bisa dibilang dari segi kerapihan maupun kualitas bahan kaos band bootleg akan jauh berbeda dengan yang original. Untuk itu, berikut beberapa tips yang bisa dipakai jika hendak membeli kaos band original. 

1. Melihat Tags

Original atau fake dapat dilihat dari beberapa aspek, salah satunya tags. Dengan melihat tags kaos yang ada di bagian upline leher, kita bisa membedakan kaos band original atau tidak. Kaos band original lingkup internasional sering memakai tags seperti, Delta, Alstyle Apparel & Activewear, Hanes, Tultex, Bay Island, Anvil, Fruit Of The Loom, ataupun tags resmi dari official band.

2. Perhatikan Kualitas bahan

Perlu diperhatikan kerapihan pada kaos band yang akan kita beli seperti kualitas bahan dan jahitan pada kaos. Kaos band bajakan/bootleg biasanya memiliki kualitas bahan yang jelek sehingga tidak bisa menyerap keringat dan jahitan pada kaos juga tidak terlihat rapi.

3. Melihat Harga

Harga kaos band original impor biasanya berada pada kisaran 300-500k, bahkan ada yang sampai jutaan, sangat jauh dibandingkan harga kaos bajakan. Tapi tenang, harga segitu untuk satu buah kaos tidak akan mengecewakan ketika sudah membelinya, karena harga nggak bakal menipu kualitas.

4. Jangan membeli di sembarang seller

Seller kaos band ori biasanya menjual produk di akun instagram ataupun website resmi seller tersebut. Seller yang terpercaya biasanya mencantumkan spesifikasi kaos seperti tags, copyright, detail kaos dan impor darimana produk tersebut.

Semoga bermanfaat!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x