Mohon tunggu...
Agestyawn
Agestyawn Mohon Tunggu... Penulis - writer

I love writing and sharing to everyone.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Suasana Perpustakaan TIM Cikini

9 November 2022   17:02 Diperbarui: 9 November 2022   17:11 235
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kalian sudah tahu belum tempat baca yang lagi hits di Jakarta Pusat?

Yap, betul... Perpustakaan TIM Cikini. Lokasi nya di Jakarta Pusat dekat dengan stasiun Cikini. Tempatnya masih satu lingkungan dengan Taman Ismail Marzuki dan Kampus Institut Kesenian Jakarta.

Kalau kalian mau kesana, kalian bisa naik kereta arah Manggarai, kemudian naik kereta Jakarta Kota turun di Cikini. Dari Cikini saya sarankan kalian bisa nyambung naik ojol ya, karena kalau jalan kaki jaraknya lumayan jauh. Untuk kalian yang mau berkunjung kesana, jangan lupa registrasi online terlebih dahulu di website https://perpustakaan.jakarta.go.id/

Setelah registrasi, kalian bisa langsung naik ke lantai 3, dan scan barcode setelah pintu masuk. Nanti dapat tas tottebag dan id card sebagai tanda pengunjung perpustakaan.

Kalian juga bisa bawa laptop sambil browsing karena perpustakaan ini menyediakan wifi yang speednya cukup kencang. Tenang saja, ada stop kontak di tiap sudut meja, jadi jangan khawatir batre lowbat.

Dokpri
Dokpri

Perpustakaan TIM buka dari jam 09.00 -- jam 17.00. Batas pengunjung setiap hari adalah 300 orang saja. Agar bisa kebagian kuota, saya sarankan registrasi minimal H-1 ya, karena perpustakaan ini selalu ramai pengunjung baik di hari weekend maupun weekdays. 

Mengutip dari akun instagram @wajahbaru_tim, koleksi disini mencapai hingga 38.000 judul buku. Kalian juga bisa pinjam lho, tapi ada syarat dan ketentuannya.

Dokpri
Dokpri

Perpustakaan TIM jadi salah satu tempat ternyaman untuk baca buku sambil menikmati design bangunan yang minimalis kekinian. Tempatnya juga sangat aesthetic dan instagrammable banget.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun