Mohon tunggu...
Agestyawn
Agestyawn Mohon Tunggu... Penulis - writer

I love writing and sharing to everyone.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

5 Cara Mudah Menghilangkan Stres

21 Oktober 2022   00:02 Diperbarui: 21 Oktober 2022   00:06 123
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Kehidupan yang terkadang keras membuat kita mudah stres dan mencemaskan hal-hal yang belum terjadi, terutama dikalangan anak remaja hingga dewasa yang memasuki umur 25 tahun. Penyebab stres bisa datang dari mana saja, dari pekerjaan, tugas sekolah atau kuliah yang menumpuk, masalah dengan kerabat, pacar ataupun tuntutan keluarga.

Namun stres bisa diatasi jika kita melakukan beberapa hal ini...

Berikut 5 Cara Mudah Menghilangkan Stres dari saya,

1. Menonton film atau acara komedi

Disaat kamu sulit tertawa karena banyak beban pikiran, menonton film komedi adalah solusi terbaik. Ketika menonton adegan lucu sudah pasti kita tertawa karena merasa terhibur. Tertawa juga mampu merangsang otot agar tidak kaku, sehingga beban yang sedang kita rasa jauh lebih ringan. 

Film komedi Indonesia terbaik versi saya masih dipimpin oleh Warkop DKI. Bukan hanya film, acara televisi pun bisa kalian tonton untuk melupakan sejenak masalah hidup, seperti OVJ (Opera Van Java), Tonight Show, Benteng Takeshi atau variety show Korea seperti Running Man, Busted, dan 2 Days 1 Night.

2. Ngobrol dengan teman 

Ketika ada masalah, biasanya kita butuh teman cerita untuk didengarkan. Ngobrol dengan teman dekat atau sahabat bisa mengurangi beban di kepala kita yang sudah menumpuk.

Tapi perlu diingat ya, cerita ke teman yang terpercaya saja, karena kalau cerita ke orang yang salah bisa jadi bumerang untuk diri sendir. Ajak teman atau sahabat untuk sekedar nongkrong di kafe, perpustakaan, atau mall agar pikiran tidak fokus pada satu hal saja. 

3. Berwisata

Pergi berwisata atau disebut healing bisa menghilangkan stres sejenak. Berwisata bisa kemana saja, pergi ke Museum Galeri Art, atau seperti pergi ke pantai melihat pemandangan air laut, mendengarkan suara ombak, berkebun melihat tanaman hijau disekitaran membuat pikiran menjadi fresh dan menghilangkan aura negatif menjadi positif kembali. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun