Mohon tunggu...
Fathur Rohim
Fathur Rohim Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Berharap Ridho Allah SWT

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Madrasah Membahana pada Bulan Rajab yang Penuh Berkah

31 Maret 2018   11:07 Diperbarui: 31 Maret 2018   11:18 687 1 0 Mohon Tunggu...

MTs Al Azhar, (Citangkolo)Seperti yang telah kita ketahui, Isra' Mi'raj adalah peristiwa perjalanan nabi dari Masjidil Haram ke Masjid al-Aqsha pada malam hari dan naiknya Nabi Muhammad ke langit dan bertemu Allah, kemudian kembali lagi ke bumi. Itu semua beliau lakukan hanya dalam satu malam. Allah SWT. sendiri telah berfirman,

"Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui," (Q.S. al-Isra: 1).

Setelah 15 abad berlalu, kejadian Isra' Mi'raj telah bergeser dari sekadar peristiwa, menjadi ritual dan peringatan. Mengingat pentingnya peristiwa tersebut, Masyarakat kecamatan Langensari memiliki adat istiadat pawai abid dan drumband untuk mengiri para santri yang akan melaksanakan khotil Quran dengan menaiki kuda ronggeng yang bisa berjoged megikuti irama drumband.

" Alhamdulillah semoga kita mendapatkan berkahnya bulan rojab" ungkap Muhsin Alamsyah Koordinator Drumband MTs Al Azhar saat pawai abid di Dusun Citangkolo desa kujangsari.

VIDEO PILIHAN