Mohon tunggu...
Winda Doo
Winda Doo Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Media

Apa Itu Jasa Paid Promote Instagram?

10 Juli 2017   11:48 Diperbarui: 14 Agustus 2017   11:11 47810 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Itu Jasa Paid Promote Instagram?
paid-promote-instagram-jpg-598e78ab756db50b2f2a20f4.jpg

  • Pengertian jasa paid promote

Sesuai dengan namanya, jasa paid promote merupakan layanan jasa promosi berbayar. Saat ini yang populer adalah jasa paid promote Instagram. Penyedia jasa ini biasanya adalah akun-akun Instagram yang memiliki jumlah follower melimpah, entah milik artis (publik figur), selebgram atau lainnya. Sementara itu pengguna jasanya adalah para pemilik bisnis / brand atau dari kalangan online shop yang menginginkan produknya untuk dipromosikan.

  • Kenapa memilih jasa paid promote Instagram?

Banyak yang memilih untuk berpromosi melalui jasa paid promote Instagram karena banyak yang sudah berhasil (termasuk pengalaman saya pribadi). Saya pernah mengeluarkan modal beriklan sebesar Rp 100.000 untuk satu kali post. Dan sama sekali tidak disangka-sangka bahwa omset toko online saya sekitar 3 bulan berikutnya meroket tajam karena iklan saya tersebut berhasil masuk kategori Top Posts. Tentunya harus diiringi pula materi iklan dan caption yang menarik, serta jangan lupakan peran hashtag yang turut mendukung. Mungkin saat ini belum ada yang perlu dipromosikan, namun percayalah suatu saat nanti kemungkinan besar Anda akan membutuhkannya. Saat Anda mulai tertarik berbisnis online karena kepincut kesuksesan online shop milik teman, saat Anda menjadi panitia acara kantor, saat Anda menjadi HRD dan ditugaskan untuk mencari karyawan baru, atau saat-saat lainnya. Pastinya Anda akan butuh untuk beriklan dan jasa paid promote Instagram bisa Anda coba.

  • Berapa tarif jasa paid promote Instagram?

Berbicara mengenai tarif, tidak ada standar atau patokan pasti dalam hal ini. Namun, biasanya yang terjadi di lapangan adalah semakin banyak jumlah followers Instagram maka semakin mahal biaya yang harus dikeluarkan per post-nya. Ada yang mematok tarif mulai Rp 10.000 per post untuk Instagram dengan followers ribuan orang. Ratusan ribu per post untuk followers puluhan sampai ratusan ribu. Ada pula yang mematok tarif jutaan sampai puluhan juta per post dengan bermodal jutaan followers Instagram.

Namun kami punya tips bagi Anda yang masih saja bingung dalam menentukan tarif jasa paid promote Instagram yaitu berdasarkan rata-rata jumlah tayangan (impression) pada konten. Jumlah tayangan pada setiap konten yang diunggah dapat dilihat oleh pengguna akun bisnis (profil pribadi tidak terlihat karena tidak terdapat Insight). Caranya klik View Insights yang ada di bawah tiap konten maka data tayangan (impression) dan data lainnya akan muncul. Lalu bagaimana cara menghitung tarifnya?

 

Berdasarkan pengalaman beberapa kali menggunakan Instagram Ads (lihat feature image), kami memperoleh data bahwa perlu merogoh kocek sekitar 2 rupiah per tayangan iklan di Instagram. Jadi, misal konten memiliki rata-rata tayangan sebanyak 30.000 kali, maka tarif yang dapat kita patok = Rp 2 / tayangan x 30.000 tayangan = Rp 60.000 untuk setiap konten.

  • Bagaimana prosedur memakai jasa paid promote Instagram?

Langsung saja ya:

  • Kita harus mencari penyedia jasa terpercaya, mencari managemen selebgram atau langsung bertanya ke Instagram yang dituju
  • Biasanya penyedia jasa akan memberikan info tentang syarat ketentuan penggunaan jasa, harga, cara bertransaksi, lama post disimpan dan lainnya. Jangan sungkan untuk bertanya jika ada hal yang dirasa membingungkan
  • Setelah fix memilih penyedia jasa paid promote dan melakukan transaksi, saatnya mengirimkan materi. Pilih foto / video yang menarik dan berkualitas tajam, tulis caption yang menarik, jangan lupakan hashtag (pilih hashtag yang terkait dengan produk)
  • Selesai dan tinggal tunggu iklan di post oleh jasa paid promoteInstagram sesuai kesepakatan

Semoga bermanfaat!

Salam,

Instaporta

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x