Mohon tunggu...
Ageall Hendra S
Ageall Hendra S Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2021 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (20107030049)

Hai.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Alasan Berkemah dengan Keluarga serta Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan!

30 Juni 2021   02:07 Diperbarui: 30 Juni 2021   02:13 339 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret Tenda. Sumber: Dokumen Pribadi

Apakah Kamu berpikir untuk mengajak keluarga Kamu berlibur? Alih-alih pergi untuk liburan hotel yang mahal, mengapa tidak memilih perjalanan berkemah seluruh keluarga. Itu tidak hanya terjangkau tetapi juga menawarkan kenikmatan, yang bahkan tidak bisa didekati oleh liburan hotel. 

Saat berkemah, Kamu dapat membawa radio untuk memberi tahu Kamu tentang cuaca. Di siang hari, keluarga Kamu bisa berenang, memancing, bermain voli, dan jenis permainan berkemah lainnya seperti bulu tangkis. 

Beberapa lokasi berkemah memiliki lkamui perahu, kabin kayu, perahu dayung, dan aktivitas lainnya yang akan membuat berkemah keluarga Kamu lebih menyenangkan dan berkesan.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan berkemah keluarga.

Aktif

Banyak anak modern memiliki masalah obesitas. Daripada mengajak anak Kamu berlibur di mana mereka hanya duduk-duduk, Kamu bisa mengajak mereka berkemah di mana mereka bisa mendaki, berenang, dan melakukan aktivitas luar ruangan lainnya. Selama liburan berkemah, Kamu dapat mengontrol keinginan anak-anak Kamu makan sehingga memastikan mereka tetap fit.

Mendidik

Anak-anak Kamu akan mendapatkan kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang satwa liar dan alam. Mereka juga akan melapisi keterampilan hidup lainnya dari berkemah seperti kemandirian, kemandirian, pertolongan pertama, dan keterampilan hutan belantara. Berkemah juga memberi anak Kamu kesempatan untuk berinteraksi dengan alam secara alami. Ini akan mengajari mereka tentang menghargai apa yang ditawarkan lingkungan.

Murah

Berkemah lebih murah dibandingkan dengan liburan tradisional. Pengeluaran terbesar yang akan Kamu keluarkan selama berkemah adalah gas dan makanan. Makan makanan yang Kamu masak akan jauh lebih murah daripada makan di restoran tiga kali sehari.

Mendapatkan waktu berkualitas yang hebat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan