Mohon tunggu...
Afviya Nabila
Afviya Nabila Mohon Tunggu... freelancer

masih mencari jalannya di balik layar dan papan huruf

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Mengenal Gates Foundation yang Tetap Bertahan Meski Bill Gates Hadapi Perceraian

4 Mei 2021   15:59 Diperbarui: 4 Mei 2021   17:14 136 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Gates Foundation yang Tetap Bertahan Meski Bill Gates Hadapi Perceraian
Mengetahui Dampak Perceraian Bill Gates dan Melinda Gates (cnbc.com)

Siapa yang tidak mengenal sosok Bill Gates? Bill Gates yang memiliki nama asli William Henry Gates III ini adalah seorang tokoh bisnis yang populer karena menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Ia sukses menjadi miliarder sejak usia mudanya setelah mendirikan perusahaan Microsoft Corporation pada tahun 1975.

Hari ini (04/05/2021), sosok Bill Gates kembali menjadi trending topic dunia, meskipun sang miliarder sudah mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO Microsoft sejak tahun 2014 dan posisi Dewan Microsoft sejak akhir tahun lalu. Hal ini disebabkan munculnya pernyataan perceraian antara Bill Gates dan istrinya Melinda Gates.

Pada dini hari tadi, Bill Gates menyatakan lewat tweet akun twitter pribadinya bahwa ia memutuskan untuk bercerai  dengan sang istri, Melinda Gates yang sudah mendampinginya selama 27 tahun pernikahan.

Bill Gates dan Melinda Gates yang memiliki nama asli Melinda French ini menikah pada tahun 1994 dan dikaruniai tiga anak, Jennifer Katherine Gates (1996), Rory John Gates (1999) dan Phoebe Adele gates (2002).

Pendirian Gates Foundation

Adapun pada tahun 2000 pasangan filantropi ini mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation, sebuah yayasan amal (non profit) yang didedikasikan untuk membantu permasalahan kemiskinan dan kesehatan dunia.

Seperti yang dilansir dari website Gates Foundation, yayasan ini memiliki misi ingin menciptakan dunia dimana setiap orang memiliki kesempatan untuk hidup sehat dan produktif.

Potret Bill & Melinda Gates Foundation (elnacional.cat)
Potret Bill & Melinda Gates Foundation (elnacional.cat)

Fokus Kerja Bill dan Melinda Gates dalam Gates Foundation

Mendirikan sebuah yayasan amal bersama tentu memerlukan kerjasama yang baik diantara keduanya, serupa seperti Melinda yang juga membantu Bill dalam mengembangkan Microsoft.

Sebagai Co-Chair Gates Foundation, keduanya ternyata memiliki fokus kerja yang berbeda dalam menjalankan yayasan amal ini. 

Untuk menjaga kelangsungan kinerja Gates Foundation, Bill Gates fokus dalam persetujuan strategi yayasan, advokasi permasalahan yayasan, dan menentukan arah organisasi secara keseluruhan.

Sementara Melinda Gates tidak hanya fokus dalam persetujuan strategi yayasan, namun juga melakukan review terhadap hasil kinerja dan menentukan langkah yang harus dilakukan selanjutnya.  

Strategi Program Gates Foundation

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN