Mohon tunggu...
Fandi Sido
Fandi Sido Mohon Tunggu...

Humaniora dan Fiksiana mestinya dua hal yang bergumul, bercinta, dan kawin. | @FandiSido

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

Phil Collins Pensiun dari Dunia Musik

7 Maret 2011   14:59 Diperbarui: 26 Juni 2015   07:59 0 1 11 Mohon Tunggu...
Phil Collins Pensiun dari Dunia Musik
12995190891386007719

[caption id="attachment_94869" align="aligncenter" width="640" caption="Phil Collins (Getty Images)"][/caption] Penyanyi solo legendaris Phil Collins memutuskan segera pensiun dari dunia musik yang membesarkan namanya. Dalam wawancaranya dengan FHM Magazines seperti dilansir CNN 7 Maret 2011, pria yang telah berkiprah dalam dunia tarik suara selama lebih dari 40 tahun ini mengatakan, masalah pendengaran dan disfungsi urat di beberapa titik sekitar tangannya membuat dirinya sulit untuk melanjutkan karir. Pelantun lagu "You'll be in My Heart" ini merasa dirinya sudah berada di luar industri musik saat ini. "Saya melihat perhelatan MTV Music Awards dan saya berpikir bahwa saya tidak lagi bisa bergelut dengan bisnis semacam ini." katanya. Collins khawatir kerusakan urat dan beberapa otot di tangan membuat dirinya nyaris tidak bisa bermain drum, alat musik favoritnya. Dokter memberikan keterangan bahwa proses pemulihan akan memakan waktu setidaknya satu tahun. Namun lebih dari itu, ia khawatir tidak bisa lagi menjadi ayah yang baik bagi kedua anaknya Nicholas dan Matthew. Khusus tentang drum, ia mengaku ia sudah tidak mampu memainkannya lagi.

"Saya tidak khawatir tidak bisa memainkan drum lagi. Saya lebih khawatir tidak bisa lagi memotong roti dengan baik dan bermain bersama anak-anak saya." -Phil Collins-
Phil Collins memulai karir musiknya sebagai drumer grup musik Flaming Youth dan selanjutnya bersama Genesis sebagai vokalis yang menjadi puncak karirnya pada 1980-an. Collins kemudian memutuskan bersolo karir setelah keluar dari grup band tersebut. Sejak 1981 hingga 2010 ia telah meluncurkan setidaknya 150 juta keping rekaman dalam 14 album, di antaranya "Going Back".

KONTEN MENARIK LAINNYA
x