Mohon tunggu...
Afrizal DwiWijanarko
Afrizal DwiWijanarko Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa UPGRIS

WELCOME TO MY BLOG. Follow my Instagram : @afrizaldwiwijanarko

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

MAHASISWA KKN UPGRIS 2021 Mengedukasi Penggunaan Aplikasi Zoom Sebagai Sarana Belajar Online atau Daring di Masa Pandemi

28 Januari 2021   14:30 Diperbarui: 2 Februari 2021   19:50 190 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

"MAHASISWA KKN UPGRIS 2021 Mengedukasi Penggunaan Aplikasi Zoom sebagai Sarana Belajar Online atau Daring di Masa Pandemi".

Batang (27/01/2021) - Kegiatan KKN 2021 "Duta Perubahan Perilaku" yang dilaksanakan Mahasiswa UPGRIS di desa Katibayan RT. 01 RW. 02 Kelurahan Proyonanggan Utara Batang, melakukan edukasi terhadap penggunaaan aplikasi Zoom sebagai sarana belajar online atau daring siswa SMP dan SMA.

Aplikasi zoom adalah aplikasi internet yang digunakan untuk menghubungkan satu orang ke orang lainnya yang dapat melakukan pertemuan jarak jauh dengan menggabungkan pertemuan online, obrolan serta kegiatan belajar. 

Dengan begitu kegiatan belajar dimasa pandemi ini efektifnya menggunakan aplikasi zoom tersebut. 

Sebagai Duta Perubahan Perilaku, mahasiswa KKN UPGRIS 2021 memanfaatkan hal ini untuk meningkatkan kegiatan belajar mengajar adik-adik di Desa Katibayan Batang.

Kegiatan edukasi penggunaan aplikasi zoom tentunya mempermudah adik-adik dalam penggunaan aplikasi zoom di ponsel ataupun laptop/PC seperti cara daftar akun, login, join meeting yang tentunya kegiatan belajar mereka lebih mudah karena dapat memperoleh materi pelajaran seperti biasanya walaupun masih dalam pandemi sekarang ini.

Selain itu juga adik-adik siswa SMP dan SMA dapat berkomunikasi secara langsung dengan gurunya, sehingga kegiatan belajar mengajar tetap berjalan dengan lancar.

kkn-day-1-2-6016abecd541df7abe159f82.jpg
kkn-day-1-2-6016abecd541df7abe159f82.jpg
#kknupgris #kknupgris2021 #upgris #tugasdikompasiana #pendidikan #mahasiswaupgris #humasupgris #dutaperubahanperilaku #kampusmerdeka #bkkbn

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan