Mohon tunggu...
Afina NovitaZanati
Afina NovitaZanati Mohon Tunggu... Siswi

We rise by lifting others

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sifat Militansi terhadap Organisasi

7 Maret 2021   07:05 Diperbarui: 7 Maret 2021   07:14 44 1 0 Mohon Tunggu...

Kalian pasti sudah tidak asing dengan kata militan, tapi apakah kalian tahu apa arti dari kata tersebut?

Berdasarkan dengan KBBI militan artinya bersemangat tinggi, penuh gairah, berhaluan keras, dan penuh pengabdian. Sifat militan dibutuhkan pula dalam menjalankan suatu organisasi, contohnya Himpunan Mahasiswa.

Dalam Himpunan Mahasiswa terbagi dalam beberapa divisi, seperti di dalam HIMA-ESA salah satunya ada divisi Art and Culture yang menjadi pilihan saya. Selaku fungsionaris HIMA, kita harus memiliki tujuan di dalam divisi tersebut dan memiliki rencana untuk kedepannya. Contohnya, dalam divisi Art and Culture yang tentunya bertujuan agar Mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris yang memiliki bakat dan kemampuan dalam bidang seni dapat tersalurkan dan berkembang.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kita semestinya memiliki yang namanya program kerja atau rencana kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan agar dapat meraih tujuan tersebut. Beberapa kegiatan yang saya rasa akan membantu kita agar daat mencapai tujuan tersebut ialah :

1. Pendataan dan pengelompokkan mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang memiliki bakat dan kemampuan di bidang seni.

2. Mengadakan pertemuan mingguan untuk melatih dan mengasah kemampuan di bidang seni.

3. Mengadakan acara-acara seperti pentas seni yang dilaksanakan di hari hari tertentu. 

Namun, pada masa pandemi sekarang yang membuat banyak aktifitas terhambat dan dilakukan dengan cara online, contohnya sekolah, kerja, bahkan membeli barang atau makananpun melalui online. Karena pada masa pandemi seperti ini kita dianjurkan untuk tidak berkerumun dan menjaga kebersihan. 

Maka dari itu, kegiatan kegiatan diatas akan dilaksanakan dengan sistem daring atau online. Contohnya menggunakan zoom atau live youtube, berdiskusi menggunakan whatsapp atau aplikasi lain, dan masih banyak cara lain yang dapat membantu kita melaksanakan kegiatan kegiatan tersebut. Jangan sampai pandemi ini menghambat kegiatan kita dan menyurutkan semangat kita.

VIDEO PILIHAN